Yamaha NMax

Honda e, Si Mungil Ramah Lingkungan

  Sabtu, 15 Juni 2019   Andres Fatubun
Honda e. (BBC)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pabrikan Honda segera merilis mobil listrik yang imut Honda e pada akhir tahun ini. Dengan ukuran bodi yang munggil, mobil bernuansa retro ini sudah diminati oleh 31.000 calon pembeli, dimana 9000 di antaranya berasa dari Inggris.    

Untuk membuat mereka tetap berminat pada mobil yang rencananya akan meluncur pada akhir 2019, Honda memberikan informasi secuil-secuil yang semakin membuat penasaran.

Informasi pertama ketika buku pesanan dibuka bulan lalu adalah hanya soal warna Honda e. Kemudian menyusul informasi berikutnya, jika Honda e dilengkapi dengan kaca spion berkamera. Informasi terkini, bagian yang paling penting, adalah soal baterai. 

Honda e dibekali dengan baterai Lithion-ion berdaya 35,5 kWh dengan pendingin. Bateri tersebut dapat diisi hingga 80 persen dalam waktu 30 menit untuk dipakai sejauh 125 mil.

Baterai Honda e dipasang di bagian dasar mobil, tepat di bagian tengahnya. Kekuatan baterai ini dialirkan hanya untuk menggerakan roda belakang.   

Baterai tersebut dapat diisi ulang melalui panel charge yang terletak di bagian depan mobil. Sedangkan layar indikator daya baterai terletak di sampingnya dan bisa mudah terlihat meski ditutupi oleh kaca. Begitu juga di bagian dalam, layar indikator terletak di bagian dashboard.   

Honda e akan dipamerkan bulan depan dei Goodwood Festival of Speed. 

Honda menyatakan Honda e ini merupakan jenis EV pertama di Eropa, sebagai komitmen untuk kendaraan yang ramah energi. (Yuliana Nadiah Hamdan) 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar