Yamaha NMax

Huawei Tunda Peluncuran Smartphone Layar Lipat

  Sabtu, 15 Juni 2019   Andres Fatubun
Huawei Mate X.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Huawei telah menunda peluncuran Smartphone Layar Lipat Mate X hingga September, yang awalnya berencana untuk meluncurkannya pada musim Juni ini

Huawei mengatakan bahwa ingin melakukan tes tambahan setelah adanya masalah di layarnya yang dilaporkan oleh seseorang yang awalnya mengomentari tentang Samsung Galaxy Fold.

Kedua perusahaan telah meluncurkan perangkat yang serupa pada bulan Februari tetapi Huawei sekarang ingin "lebih berhati-hati".

Samsung saat ini tidak memiliki tanggal rilis untuk Fold.

Huawei mengonfirmasi kepada BBC bahwa Mate X diperkirakan akan diluncurkan pada September 2019.

"Kami tidak ingin meluncurkan produk untuk menghancurkan reputasi kami," katanya kepada CNBC.

"Huawei Mate X selalu akan datang lebih lambat dari Galaxy Fold Samsung, tetapi masalah pembuat telepon dari Korea itu tentu saja memberi Huawei lebih banyak ruang bernapas," kata Ben Wood dari CCS Insight.

"Ada sedikit keraguan Huawei untuk meluncurkan Mate X ini karena mendapat pelajaran dari masalah Samsung dan - mengingat pengawasan ekstra yang akan didapat Huawei Mate X – dan menyarankan untuk memastikan setiap ada acara dengan tertutup."

Huawei juga membatalkan peluncuran laptop baru minggu ini karena posisi perusahaan saat ini sedang dalam daftar hitam perdagangan AS.

Ia dituduh melakukan penipuan bank untuk menghindari sanksi Iran, dan menghalangi keadilan, di antara pelanggaran lainnya. Tetapi perusahaan menyangkal hal itu. (Yuliana Nadiah Hamdan)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar