Yamaha Aerox

4 Tempat Makan Romantis Saat Isi Dompet Menipis

  Sabtu, 15 Juni 2019   Nur Khansa Ranawati
DU Dimsum dan Cumi Bakar depan Unpad. (Nur Khansa/ayobandung)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Ingin kulineran di malam Minggu dengan budget terbatas? Kawasan Dipatiukur bisa jadi jawabannya. Di malam hari, daerah di sekiataran Kampus Unpad Dipatiukur ini biasanya ramai dipenuhi pedagang kaki lima yang menjual aneka makanan dan minuman; dari makanan berat, camilan, aneka seafood hingga susu murni. Kesemuanya rata-rata dibanderol dengan harga yang cukup ramah kantong.

Untuk itu, Ayobandung.com merangkum empat di antaranya yang kerap ramai dikunjungi pembeli :

1. DU Dimsum
Dimsum DU cukup banyak digemari pengunjung, terlihat dari kursinya yang kerap penuh  dan beberapa kali pengunjung perlu mengantri sebelum dapat menikmati aneka sajian yang tersedia. Sebagaimana kedai dimsum kaki lima lainnya, DU dimsum juga membanderol harga per-porsinya kurang dari Rp20 ribuan, yakni Rp13 ribu.

Varian dimsum yang disediakan cukup beragam, mulai daro Hakau, Histkau, Siomay Seafood, Siomay Udang, Nori, Kumis Naga Goreng, aneka lumpia, bakpau manis dan asin, dan lain sebagainya.

Dimsumnya--terutama siomay, memiliki tekstur lembut dan terasa gurih juga cukup creamy. Rasanya sangat cocok ketika dipadukan dengan bumbu chili oil racikannya. Chili oil yang disediakan cukup pedas, namun tidak terlalu pedas sehingga cukup ramah bagi Anda yang kurang bisa mentoleransi makanan pedas. 

2. Kerang Saus Padang
Lokasi warung tenda yang satu ini berada di sebelah Taman Gesit, tepatnya di seberang belokan menuju Jalan Singaperbangsa. Warung ini menyediakan sajian kerang rebus yang terdiri dari kerang hijau dan kerang dara.

Keduanya direbus di wajan besar dengan bumbu saus padang khas. Seporsi kerang rebus ini disajikan di dalam sebuah mangkuk beserta kuah padang, dengan rasa yang pedas-gurih. Bumbunya terbilang cukup meresap hingga ke dalam kerang yang disajikan.

Anda hanya perlu merogoh kocek Rp10 ribu untuk dapat menikmati seporsi kerang rebus di sini. Namun, terlebih dahulu bawalah minuman bersama Anda karena warung ini tidak menyediakan minuman.  

3. Susu Murni Ihsan
Susu murni yang dijual dengan menggunakan mobil cukup banyak ditemui di Jalan Dipatikur dan sekitarnya di malam hari. Salah satu yang ramai dikunjungi pembeli adalah lapak milik Susu Murni Ihsan. Letaknya persis berada di depan kampus Unpad Dipatikur. Susu murni ini beroperasi dari pukul 17.00 hingga pukul 24.00. 

Usut punya usut, Susu Murni Ihsan banyak digemari karena varian rasa susunya yang sangat beragam dan terjangkau. Rata-rata satu porsi susu murni dihargai Rp7 ribu. Harga tersebut berlaku untuk varian rasa orginal dan aneka rasa buah.

Susu Murni Ihasn juga menyediakan varian rasa 'kekinian' seperti Green Tea, Red Velvet, Taro, Mint, Karamel, dan sebagainya, dengan harga yang tak jauh berbeda. Tak hanya itu, Anda yang lebih menyukai minuman hangat juga dapat menikmati segelas Susu Telur Madu Jahe (STMJ) yang dibanderol seharga Rp12 ribu. Yogurt juga tersedia bagi Anda yang menginginkan minuan segar setelah mengisi perut dengan aneka jajanan di sekitarnya.

4. Lontong Medan Ka Zahra
Cukup jarang menemukan Lontong Medan di Kota Bandung. Salah satunya terdapat di Jalan Dipatiukur, tak jauh dari kedai Nasi Goreng Mafia. Tak hanya lontong, kedai ini juga menyediakan aneka kuliner khas Medan lainnya seperti nasi gurih, mie gomak, soto hingga sop medan. 

Lontong yang disediakan variannya beragam, dan dibanderol mulai dari Rp11 ribu hingga Rp25 ribu. Bentuknya merupakan lontong sayur kuah santan, dimana lontongnya dilengkapi tauco.

Istimewanya, kedai ini buka hingga larut malam sejak pagi hari, sehingga Anda dapat menikmati kuliner khas Medan ini baik untuk sarapan maupun makan malam. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar