Yamaha Lexi

10 Langkah Perawatan Sederhana di Pagi Hari

  Sabtu, 15 Juni 2019   Andres Fatubun
Ilustrasi.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Untuk mempertahankan kulit yang cantik dan sehat membutuhkan banyak usaha. Mungkin dengan melakukan perawatan bisa mengubahnya. Di era yang serba cepat ini, dapat dipahami bahwa sulit meluangkan waktu untuk mengikuti rutinitas perawatan kulit, terutama di pagi hari.  Tapi, Anda harus ingat bahwa kulit yang sehat adalah kulit yang dirawat dengan baik.

Rutinitas perawatan kulit pagi hari adalah bagian penting dari perawatan kulit Anda.  Ini tidak hanya menghilangkan penumpukan pada wajah Anda dari malam sebelumnya, tetapi juga membantu mempersiapkan kulit Anda untuk hari berikutnya.

Jika Anda juga ingin melindungi dan mempersiapkan kulit Anda untuk hari yang akan datang, berikut adalah rutinitas perawatan kulit terbaik yang perlu Anda ikuti dalam beberapa langkah sederhana.  Ini akan membersihkan kulit Anda, menyegarkan kulit Anda dan menjaga masalah kulit seperti jerawat, noda hitam, dan komedo dll.  Jadi tunggu apa lagi?  Bacalah dan dapatkan tambahan nutrisi utuk kulit Anda

1. Cucilah wajah Anda
Untuk memulai perawatan kulit Anda secara rutin, percikkan air ke wajah Anda beberapa kali. Sepanjang malam kotoran dan minyak menumpuk di kulit Anda.  Mencuci wajah Anda hal pertama di pagi hari membantu menyingkirkannya.

2. Bersihkan Wajah Anda 
Saat mencuci wajah, itu tidak menghilangkan semua kotoran yang menumpuk dikulit Anda.  Jadi, untuk semakin membersihkan wajah Anda, gunakan pembersih yang ringan.  Ini akan membantu menghilangkan kotoran yang terkumpul di kulit Anda dan membantu mencerahkan kulit di pagi hari. Kulit Anda akan terasa segar dan halus setelah melakukan  langkah ini.

Selain itu, cobalah untuk tidak menggunakan sabun di wajah Anda.  Sebagai gantinya, gunakan pembersih ringan untuk membersihkan wajah Anda.  Ini akan membuat kulit Anda lembut dan Anda siap untuk bekerja.

3. Eksfoliasi 
Eksfoliasi merupakan langkah penting yang harus Anda lakukan bahkan jika Anda tidak mengikuti rutinitas perawatan kulit.  Anda harus mengekfoliasi kulit Anda setidaknya seminggu sekali.  Pengelupasan kulit menghilangkan sel-sel kulit mati, kotoran dari kulit Anda dan akan meremajakan kulit Anda.

Jadi, pengelupasan kulit harus menjadi langkah selanjutnya setelah Anda membersihkan wajah.  Selain itu, juga membantu untuk membuka pori-pori kulit dan mencegah banyak masalah kulit.  Namun harus dilakukan dengan lembut.  Jangan menggosok kulit Anda terlalu keras.

4. Tone pada kulit Anda 
Sebagian besar orang, tidak menyadari betapa pentingnya mengencangkan kulit wajah. Ini membantu menjaga keseimbangan pH kulit sekaligus menyehatkannya.  Setelah Anda eksfoliasi, kulit cenderung menjadi kering dan mengalami dehidrasi.  Dengan mengencangkan kulit itu akan membantu memperbaikinya.
Tidak hanya itu, ada baiknya membersihkan bekas-bekas minyak dari kulit Anda dan juga untuk menutup pori-pori kulit Anda.  Ini hal penting bagi kulit berminyak ataupun berjerawat.

5. Gunakan serum 
Serum untuk wajah? Ini hal yang penting.  Yah, tidak banyak orang yang tahu apa itu serum wajah dan tidak banyak dari kita yang menggunakannya.  Tetapi serum adalah bahan yang sangat kuat dan digunakan untuk mengatasi masalah kulit tertentu.  Serum wajah adalah produk perawatan kulit yang terdiri dari konsentrasi tinggi bahan aktif dan membantu untuk memelihara kulit bahkan memerangi masalah kulit.  Jadi, Anda bisa menggunakan serum untuk mengatasi masalah kulit seperti keriput, bintik hitam, dehidrasi dll. Tapi ingatlah bahwa Anda perlu membersihkan wajah Anda sebelum menggunakan serum dan sebelum melembabkan wajah Anda.

6. Melembabkan 
Semua langkah yang Anda lakukan tadi akan membuat kulit sedikit kering.l, maka sangat penting untuk menjaga kulit Anda tetap lembab.  Jadi, Anda harus melembabkan kulit Anda agar lembut, halus dan siap untuk hari berikutnya.  Tetapi pastikan Anda menggunakan pelembab ringan agar tidak terlalu berat dan terhidrasi sepanjang hari.

7. Sunscreen 
Sunscreen adalah bagian terpenting dari perawatan kulit Anda.  Sinar matahari yang berbahaya dapat menyebabkan banyak kerusakan pada kulit Anda bahkan bisa menyebabkan penuaan dini pada kulit Anda.  Oleh karena itu, wajib untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Maka Anda tidak boleh keluar dari rumah Anda tanpa menggunakan sunscreen.  Semakin tinggi SPF nya, semakin banyak perlindungannya.  Jadi, oleskan lapisan yang bagus di kulit Anda.

8. Oleskan krim pada area mata yang hitam
Daerah bawah mata Anda adalah area yang sangat halus dan penting untuk memberikan nutrisi yang tepat untuk itu. Kebanyakan orang bangun dan melihat bahwa matanya sedikit bengkak.  Untuk mengatasi itu, Anda bisa mengoleskan krim mata di bawah mata dan memijatnya dengan lembut.  Ini akan melindungi area bawah mata Anda dan menjaganya tetap terhidrasi sepanjang hari.

9. Hidrasi 
Mereka yang melakukan perawatan kulit memahami bahwa perawatan kulit tidak hanya dari luar, tetapi juga harus dari dalam tubuh.  Dan hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kulit tetap segar, berembun, dan diremajakan adalah dengan menjaga kulit tetap terhidrasi.  Jadi, minumlah air mineral di pagi hari.  Ini juga membantu mengeluarkan racun pada tubuh dan membuat kulit yang lebih bersih dan sehat.

10. Mengonsumsi makanan sehat 
Sesuai dengan apa yang masuk ke dalam tubuh, penting juga untuk sarapan sehat demi mendapatkan kulit yang sehat.  Sarapan adalah hal penting untuk mengawali hari dan  jangan sampai Anda melewatkannya.  Jadi, makanlah sesuatu yang menyehatkan di pagi hari agar tubuh dan kulit Anda mendapat asupan yang cukup. (Nadia Syailana)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar