Yamaha Aerox

Diet Menggunakan Es, Apakah Benar Bisa Menurunkan Berat Badan?

  Sabtu, 15 Juni 2019   Andres Fatubun

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Diet mengggunakan es diklaim bisa menurunkan berat badan, benarkah?

 Brian Weiner, seorang gastroenterologi, telah membuat rencana penurunan berat badan yang disebut diet es yang melibatkan konsumsi es batu. Menurut buku 'The Ice Diet' oleh Dr Brian Weiner, diet es melibatkan konsumsi es batu dalam jumlah besar (setidaknya satu liter sehari) yang membantu individu menurunkan berat badan.

Idealnya diet es ini dimakan dua kali sehari atau tiga kali jika Anda orang yang banyak kegiatan.

Dampaknya adalah bahwa mengonsumsi es batu dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda karena tubuh membutuhkan banyak energi untuk melelehkan es. Artinya, dengan membakar sejumlah besar energi dalam proses, kandungan lemak Anda di dalam tubuh juga berkurang. Akibatnya, mengkonsumsi es batu dalam jumlah besar menyebabkan rasa kenyang dan mengisi ruang di perut Anda dan membatasi konsumsi makanan Anda. Mengkonsumsi satu liter es batu membakar sekitar 160 kalori. Diet es meningkatkan penurunan berat badan dengan meningkatkan tingkat metabolisme Anda.

Saat mengonsumsi makanan dingin, tubuh Anda mengeluarkan energi untuk menyeimbangkan suhu tubuh dan suhu makanan yang dikonsumsi. Telah ditegaskan bahwa mengikuti diet es dapat membantu mengurangi setidaknya satu kilo per bulan. Oleh karena itu, berikut tips diet es dengan berbagai macam cara sesuai dengan kebiasaan sehari-hari mereka:

1. Es batu dengan teh 
Menjadi Penghambat Nafsu Makan Alami, es batu dinyatakan bermanfaat untuk menurunkan berat badan secara efektif. Anda dapat menambahkan es batu ke dalam teh hijau atau es teh, karena penggabungan teh dengan es dapat meningkatkan sistem penurunan berat badan.

2. Kunyah es setelah makan 
Setelah mengonsumsi makanan, kunyah satu atau dua es batu. Ini tidak hanya akan membantu mengurangi berat badan tetapi juga membantu membatasi asupan makanan Anda. Namun, diet es tidak mengharuskan individu untuk mengurangi asupan makanan seperti biasa, tetapi pada kenyataannya, membatasi konsumsi yang tidak diinginkan dan ekstra; penyebab utama kelebihan berat badan.

3. Es batu dalam air 
Saat mengikuti diet es, salah satu cara terbaik untuk memasukkan es batu ke dalam makanan harian Anda adalah dengan menambahkan es batu ke dalam gelas air Anda. Setiap kali Anda minum air, tambahkan dua hingga tiga kubus es.

4. Es yang dihancurkan 
Salah satu cara lain di mana diet es menyarankan menggabungan es ke dalam makanan Anda dengan menghancurkan es setiap kali Anda merasa lapar. Ini dapat membantu mengendalikan keinginan Anda dan memiliki nol kalori.

Beberapa cara lain untuk menggunakan es batu untuk menurunkan berat badan adalah sebagai berikut:

- Menyimpan sebungkus es di pinggang: Ambil beberapa es batu dan bungkus di sekitar pinggang Anda, dan simpan selama sekitar 10-15 menit. Banyak energi yang digunakan selama proses pelelehan es batu, yang pada gilirannya membantu membakar lemak dan membantu penurunan berat badan.

- Mandi air es: Namun cara lain yang efektif untuk menurunkan berat badan adalah mandi air es. Ini membantu meningkatkan metabolisme Anda dan dengan demikian membantu penurunan berat badan. Anda dapat menambahkan jumlah es batu yang diinginkan ke dalam ember air.

Efek samping diet es

Terlepas dari manfaat yang ada, ia hanya memiliki manfaat dalam menurunkan berat badan saja, es batu atau diet es tidak memiliki manfaat kesehatan lain yang signifikan bagi tubuh Anda. Beberapa efek samping dari mengikuti diet es disebutkan di bawah ini:

Ada kemungkinan Anda dapat menambah berat badan kembali setelah Anda menghentikan diet es.

Mengunyah es secara terus-menerus bisa berbahaya bagi gigi Anda, karena dapat merusak atau merusak enamel dan dentin dan membuat gigi rentan mengalami kerusakan dan berlubang.

Terlalu banyak es bisa mencelupkan suhu tubuh Anda dan mengganggu fungsi organ-organ tertentu.

Jangan makan es batu dalam kondisi cuaca yang sangat dingin dan iklim yang sangat panas.

Diet es tidak mengharuskan seseorang untuk melepaskan kebiasaan makan mereka dan beralih ke diet serba-es. Seperti ditegaskan oleh Dr Weiner, 'Saya tidak menyarankan agar orang hanya makan es dan produk-produk berbasis es, tetapi bahwa konsumsi es dan makanan dingin adalah tambahan yang sangat efektif untuk berolahraga dan diet sehat'. (Yuliana Nadiah Hamdan)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar