Yamaha NMax

Ma'ruf Amin Tetap Yakin Menangkan Pilpres

  Jumat, 14 Juni 2019   Dadi Haryadi
Cawapres 01 yang juga Ketua MUI Prof KH Maruf Amin menghadiri acara halal bil halal yang diadakan MUI Sulawesi Tengah di salah satu hotel di Kota Palu, Jumat malam (14/6/2019). (Antara)

PALU, AYOBANDUNG.COM--Calon Wakil Presiden 01 Maruf Amin tetap yakin memenangkan pemilu presiden 2019 walaupun Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengajukan gugatakan pemilu ke Mahkamah Konstitusi.

Insya Allah karena memang yang digugat itu kan tidak begitu jelas, kata Maruf Amin usai menghadiri halal bil halal yang diadakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Tengah di salah satu hotel di Kota Palu, seperti dikutip dari Antara, Jumat (14/6/2019) malam.

AYO BACA : Ma\'ruf Amin Dinilai KPU Tidak Langgar Syarat Peserta Pilpres 2019

Apalagi, kata Maruf yang juga Ketua MUI itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai tergugat punya argumentasi yang cukup kuat ditambah bukti-bukti yang begitu banyak.

Karena itu ia yakin semua gugatan yang dilayangkan BPN Prabowo-Sandi akan terpatahkan dan pemenang Pilpres 2019 adalah pasangan capres-cawapres 01.

AYO BACA : Ma\'ruf Amin Hadiri Halal Bihalal Rukun Wargi Sumedang

Karena yang digugat KPU. Bukti-buktinya saya dengar ada beberapa kotak (272 kontainer, red) yang disiapkan. Saya kira yakin menang Pilres, ucapnya.

Saat ini, Ma;ruf mengaku dirinya dan capres Jokowi masih merasa digantung terkait hasil Pilpres meski KPU beberapa pekan lalu telah menyelesaikan rekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat nasional dan mengumumkan Capres dan Cawapres 01 Jokowi-Maruf Amin sebagai pemenag Pilpres.

Menurut 'quick qount' kami menang, menurut KPU menang tapi masih tergantung. Ibaratnya orang kawin masih tergantung jadi belum ditetapkan sebagai pemenang Pilpres, katanya saat memberikan hikmah halal bil halal di depan perwakilan MUI se-kabupaten dan kota di Sulteng, ormas dan ormas keagamaan yang hadir dalam acara tersebut.

AYO BACA : Ma\'ruf Amin Ucapkan Selamat Lebaran untuk Prabowo-Sandi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar