Yamaha Mio S

Komunitas Bikin Lingkaran Tempatnya Remaja Belajar Mandiri

  Jumat, 14 Juni 2019   Andres Fatubun
Komunitas Bikin Lingkaran Bandung. (Dok. Bikin Lingkaran)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Bandung memiliki banyak kelompok hobi atau minat dengan berbagai latar belakang, keanggotan, kegiatan dan lainnya.

Seperti komunitas Bikin Lingkaran di Bandung. Komunitas ini berawal dari peduli relawan panti Amanah. Di panti tersebut sering diadakan kajian untuk ibu-ibu yang digagas oleh Rumah cerdas Muslim. Dari kegiatan tersebut pemudi mendapat ide untuk membuat komunitas Bikin Lingkaran untuk pengembangan anak mudanya.

Menurut Sekretaris Komunitas Bikin Lingkaran, Salma Nur Afifah, komunitas ini terbentuk tanggal 18 Desember 2018 dengan jumlah pengurusnya enam  orang dan untuk anggotanya sekitar 30 anggota dari kalangan SMA, mahasiswa, maupun yang sudah bekerja.

“Makna dari komunitas ini adalah mengambil dari filosofi sebuah lingkaran yang melambangkan kedinamisan, berkualitas, dan tidak terbatas,” lanjut Salma.

Kegiatan yang sudah dilakukan oleh komunitas ini di antaranya seperti, seminar dan sharing tentang “Self Love”, Cookie Time, Cookies Play Date yang bekerja sama dengan Sunshine Club, dan sharing ke beberapa sekolah tentang Find Your Passion. Komunitas ini sering bekerja sama dengan komunitas lain untuk membuat sebuah event.

Komunitas cocok bagi yang ingin menambah wawasan, teman, sharing pengalaman, dan bahkan komunitas ini bertujuan untuk mengajak pemudi agar mandiri dan terus berkarya. Pengurus di komunitas ini juga bisa membantu untuk menemukan arah potensi diri sendiri dan pengembangannya.

Komunitas Bikin Lingkaran ini sering berkumpul di Panti Amanah Bandung atau di rumah beberapa pengurus. Jika Anda yang ingin lebih tahu tentang komunitas ini bisa lihat di Instagramnya yaitu @bikinlingkaran.(Sita Pebriani)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar