Yamaha NMax

Penyuka Kucing Wajib Gabung Komunitas Indonesian Cat Lovers

  Jumat, 14 Juni 2019   Andres Fatubun
Komunitas Indonesian Cat Lover (Dok.Indonesian Cat Lovers)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Kucing merupakan peliharaan rumah yang sangat menggemaskan. Tak heran jika muncul komunitas penyuka hewan rumaha ini.

Salah satunya adalah Indonesian Cat Lovers (ICL) yang berada di Bandung. Komunitas ini baru berdiri sejak 10 Maret 2019 dan komunitas ini terbentuk berawal dari pertemuan cat lover di Balai Kota, Bandung. Lalu saat pertemuan itu mulai merencanakan bahwa mereka mempunyai satu jalan atau satu visi misi yang sama maka terbentuk komunitas Indonesian Cat Lovers Bandung.

Menurut Sekertaris Indonesian Cat Lovers, Dinar Imphani, komunitas ini lebih memberikan edukasi kepada masyarakat tentang menyayangi, menghargai, dan tentunya mengedukasi bahwa dilarang keras menyiksa hewan-hewan disekitar kita.

“Anggota keseluruhan di ICL ada 350 angota sedangkan untuk member aktifnya ada 80 anggota, kalangan anggota biasanya dari umur 20-40 tahunan,” tutur Dinar.

Kegiatan yang dilakukan ICL antara lain, edukasi mengenai kucing maupun hewan, rescue, steril, serta hal penting lainnya yang belum dikelola dengan baik karena terbilang masih komunitas baru. Biasanya, komunitas ini berkumpul di Taman Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana No.2, Kota Bandung.

Jika Anda penyuka kucing yang ingin bergabung ke komunitas ini sangat terbuka bisa langsung gabung grup melalui Grup Facebook Indonesian Cat Lovers maupun Instagram di @indonesian_cat_lovers.

Menurut Dinar, banyak manfaat yang bisa diambil dari komunitas ini diantaranya adalah, menjadikan wadah untuk berkumpulnya sesama pecinta kucing sehingga terjalin hubungan persahabatan dan kekeluargaan di setiap anggotanya dan komunitas ini juga menjadi wadah infromasi dan edukasi dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif. (Sita Pebriani)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar