Yamaha Aerox

Mau Kulit Kinclong? Cobalah Mandi Garam Secara Teratur

  Jumat, 14 Juni 2019   Andres Fatubun
Ilustrasi garam mandi. (civilized)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Kulit adalah bagian tubuh yang harus dirawat dan dimanjakan setiap saat. Salah satunya dengan garam mandi? 

Mandi dengan garam tentu saja membutuhkan garam yang tidak sedikit. Tapi Anda bisa mendapatkan garam mandi yang bisa dibeli di online shop.

Sebelumnya, kita harus mengetahui dulu apa itu garam mandi. Garam mandi alami yang berasal dari laut, kaya akan manfaat bagi kulit. Garam mandi adalah zat kristal yang larut dalam air yang basa melemaskan otot-otot dan persendian yang kaku. 

Garam mandi menyimpan segudang manfaat untuk kulit, terutama untuk membuat kulit kinclong seperti manfaat berikut ini.

- Membuat kulit kinclong
Kulit yang menggunakan garam mandi akan lebih bercahaya, karena garam mandi mengandung nutrisi penting seperti magnesium, potasium, kalsium, bromida, serta natrium yang membantu membersihkan kotoran kulit sehingga kulit menjadi lembut, kenyal dan kinclong

- Meringankan sakit otot 
Tak hanya untuk perawatan kulit, jika Anda merasa kaku pada sendi atau sakit otot, Anda dapat menggunakan garam mandi untuk mengobati rasa sakit.

- Menjadikan kulit lebih muda
Manfaat luar biasa dari garam mandi adalah dapat mencegah proses penuaan. Menggunakan garam mandi secara teratur dapat memberikan kulit yang lebih muda, mengurangi pori-pori, dan menyamarkan garis-garis pada kulit.

Bagaimana cara merawat kulit dengan garam mandi? Ada beberapa cara untuk menggunakan garam mandi :
- Melarutkan garam mandi ke dalam bathtub
Cukup dengan mengisi bak mandi Anda dengan air hangat dan larutkan garam mandi secukupnya. Biarkan sampai garam mengendap dan berbusa sebelum Anda menggunakannya. Lalu santai dan nikmatilah mandi Anda.

- Lulur Mandi 
Ambil segenggam garam mandi dan campurkan sedikit air, aduk hingga menjadi cairan. Biarkan aroma wanginya menyebar dan lulurkan ke seluruh tubuh Anda. 

- Lulur Kaki 
Campurkan Garam mandi dan garam epsom dengan air hangat. Rendam kaki Anda selama 15-20 menit. Lulur ini dapat merawat kaki yang kasar, pecah-pecah, dan menghilangkan jamur kaki. Anda akan merasa rileks dan dimanjakan.

Untuk catatan, jangan terlalu sering menggunakan garam mandi karena dapat menyebabkan kulit kering. Tidak disarankan menggunakan garam mandi ketika Anda baru bercukur atau memiliki luka terbuka. (Sofa Marwati)

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar