Yamaha

Kuliner Bandung: Ayo Goyangkan Lidah di Lontong Kari Legendaris Gang Sempit

  Jumat, 14 Juni 2019   Andres Fatubun
Semangkuk lontong kari dengan taburan kacang, bawang goreng, emping, telur, daging dan kentang siap di sajikan dengan jeruk limau yang segar di Kedai Lontong Kari Gang Kebon Karet, Jalan Otto Iskandar Dinata, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung. (Siti Julaeha)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Siapa yang tidak pernah mencicipi lontong kari? Pasti semua orang  pernah mencoba atau tahu tentang makanan yang satu ini? Rasa kuahnya yang gurih dan  manis dengan lontong yang mengenyangkan perut membuat Anda ingin mencoba lagi.

Kota Kembang yang merupakan surganya kuliner tentu saja memiliki makanan khas yang satu ini. Salah satunya yaitu Lontong Kari Kebon Karet. Siapa yang tidak mengenal kedai yang satu ini? Jika Anda merupakan pecinta kuliner di Kota Bandung, pasti sudah tak asing dengan makanan yang legendaris ini.

Lontong Kari Kebon Karet terletak di Jalan Otto Iskandar Dinata, tepatnya di dalam Gang Kebon Karet. Makanan ini sudah ada sejak tahun 1966 yang dibuka oleh pasangan suami istri H. Engkos dan Hj. Eti Suryati.

Lontong Kari ini awalnya dijual di pinggir jalan persis di depan mulut Gang Kebon Karet hanya dengan menggunakan gerobak biasa. Namun,setalah10 tahun berjalan atau sekitar tahun 1976 lapaknya pun berpindah ke dalam gang tapatnya di samping rumah sang pelopor

Hidangan yang disajikan pun sangat menggugah selera, campuran lontong dengan kuah kari yang manis dan gurih membuat lidah ingin segera bergoyang. Tambahan topping yang melimpah seperti  emping, bawang goreng, kacang, telor, dan kentang rebus menjadi pelengkap salah satu menu makanan di Lontong Kari Gang Kebon Karet ini

Bedanya dengan lontong kari yang lain, kedai ini menggunakan 13 jenis rempah pilihan dan potongan daging sapi tanpa gajih atau lemak sapi.

“Beda, karena kita punya bahan bumbu semua terpilih, dagingnya juga kita hanya pakai urat dan potongan daging sapinya saja tanpa lemak,” jelas generasi kedua, Aldi Junaedi.

Tidak hanya lontong kari, disini Anda juga bias menikmati menu makanan lainnya seperti soto, mie kari, dan minuman yang bias menyegarkan dahaga Anda. Dengan merogoh kocek sebesar Rp23.000 Anda bisa menikmati semangkuk lontong kari yang lezat ini.(Siti Julaeha)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar