Yamaha Lexi

Kuliner Bandung: Si Ayam Goreng Manis di Jalan Pecinan Lama

  Jumat, 14 Juni 2019   Andres Fatubun
Pelanggan antre untuk memesan makanan di Ayam Goreng Sari Manis Suniaratu Jalan Pecinan Lama No. 36, Gang Suniaraja, Otto Iskandardinata Kota Bandung, Kamis (13/6/2019). (Siti Julaeha)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Ayam Goreng Sari Manis Suniaratu, apakah Anda pernah mendengarnya? Bagi pecinta kuliner di Kota Bandung mungkin makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi.

Tempat yang ada di Jalan Pecinan Lama No. 36, Gang Suniaraja, Otto Iskandardinata Kota Bandung ini salah satu tempat favorit untuk menyantap makan malam. Untuk menemukan tempat ini Anda bisa berjalan kaki dari halte Alun-alun kota Bandung sekitar 550 meter ke arah kanan, lalu kemudian menyebrang ke Gang Suniaraja dan Anda pasti akan langsung menemukan tempatnya

Meskipun sudah berusia kurang lebih 27 tahun sejak berdirinya pada tahun 1992, makanan yang ada di tempat ini masih digemari banyak orang.

“Sudah ada sejak 1992 dan sekarang sudah merupakan generasi yang ketiga,” ucap salah satu karyawan, Ali Sodikin.

Menu yang disajikan antara lain tentu saja ayam goreng, sate usus, sate ampela, sate jantung, tahu, tempe, juga kol goreng. Ayam goreng disini memiliki tekstur yang sangat empuk dengan campuran bumbu kecap yang sangat meresap sebelum digoreng.

Tidak aneh minyak yang digunakan untuk menggoreng pun menjadi legam, karena berasal dari kecap yang di campurkan kepada menu-menu andalan yang ada disini. Untuk menikmatinya warung ini menyediakan tempat duduk di trotoar samping kanan dan kirinya, jadi jangan khawatir jika Anda ingin menyantapnya selagi hangat.

Tempat yang selalu ramai dengan antrean ini buka setiap hari setiap mulai pukul 18.00 sampai 23.30 WIB. Harganya pun bervarian mulai dari Rp2.000 sampai dengan Rp18.000. (Siti Julaeha)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar