Yamaha NMax

BBMC Indonesia Gelar Pra-event HUT ke-31 di Lembang

  Kamis, 13 Juni 2019   Faqih Rohman Syafei
Bikers Brotherhood Motorcycle Club (BBMC) Indonesia. (Faqih Rohman Syafei/Ayobandung.com)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM--Jelang perayaan puncak ulang tahun ke-31 di Lombok, Bikers Brotherhood Motorcycle Club (BBMC) Indonesia menggelar pra-event di Gedung BHHH2 Kompleks Panorama, Lembang, Kamis (13/6/2019). Pada acara ini, ratusan anggota dari berbagai daerah datang ikut meramaikan.

El Presidente BBMC Indonesia, Jhony Be Good Zakaria mengatakan ini merupakan rangkaian menuju puncak acara yang akan digelar di Lombok pada 21 - 22 September 2019 mendatang. Setelah acara ini, gelaran pra-event kedua bertajuk Family Day akan di gelar di Panghegar Waterboom, Batununggal, Kota Bandung.

Ini hanya acara seremonial saja, tetapi sakral karena pada tanggal 13 Juni 1988 BBMC resmi berdiri. Acara ini pun mengangkat tema Road To the Greatness, ujarnya kepada awak media di Lembang, Kamis (13/6/2019).

Dia menjelaskan selain bersenang-senang dan bersilaturahmi dengan sesama anggota BBMC Indonesia yang datang dari berbagai kota, pada gelaranan ini pun diberikan sejumlah bantuan kepada mesjid dan juga 31 anak yatim piatu. 

Yang datang pada hari ini ada dari Sumedang, Garut, Jakarta, Cianjur, Jawa Timur dan Kalimantan. Kami juga hari ini memberikan bantuan karpet untuk mesjid dan adik-adik yatim piatu sebanyak 31 orang, katanya. 

Jhony menjelaskan dipilihnya Lombok sebagai tempat puncak acara, karena salah satu chapter BBMC Indonesia yang tertua dan loyal. Selain itu, sebagai upaya guna mendongkrak kunjungan wisatawan ke Lombok, setelah luluh lantah di terjang bencana pada tahun lalu.

Sambungnya, dalam setiap perayaan ulang tahun, BBMC Indonesia senantiasa mengangkat seni, tradisi dan budaya serta kuliner setempat. Sehingga masyarakat luas bisa mengenalnya dan menjadi daya pariwisata. 

Historisnya Lombok dan BBMC sama, diguncang musibah dan kami pun sama dengan masalah internal kami. Selain itu untuk menghargai saudara-saudara kami disana, lalu mudah-mudahan spiritnya sama dan berhasil membangkitkan Lombok kembali. Disana juga ada acara sosialnya dan kami juga mengangkat budaya dan kuliner Lombok, pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar