Yamaha Lexi

Ditekuk Tim Senior, Persib B Dapat Manfaat Positif

  Kamis, 13 Juni 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib B, Liestiadi. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Meski harus rela ditekuk 4-1 oleh Persib Bandung, Persib B mendapatkan sejumlah manfaat positif dari laga uji coba yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (13/6/2019) sore tadi. Pelatih Persib B, Liestiadi, mengatakan dirinya tak terlalu memikirkan hasil akhir.

Justru di laga uji coba tersebut, eks pelatih Persipura Jayapura itu mengaku hanya fokus untuk melihat potensi pemain yang layak untuk berkostum Persib B. Alhasil, melihat hasil uji coba, Liestiadi menyebut, dirinya mulai mendapatkan gambaran kerangka tim sekitar 60-70 persen.

AYO BACA : Gasak Persib B di Laga Uji Coba, Robert Kantongi Kekurangan Tim

Sebenarnya saya tidak melihat hasil karena ini kan masih tahap seleksi untuk mencari pemain yang layak berbaju Persib B. Nah, dalam bayangan dari hasil kita latihan selama empat hari dan hari ini seleksi, kemungkinan kita sudah dapet sekitar hampir 60-70 persen lah, ungkap Liestiadi usai laga uji coba.

Apalagi, Liestiadi menyebut uji coba ini memang mengusung dua target penting dari masing-masing tim yang berlaga. Pertama, laga uji coba itu sebagai evaluasi gaya permaianan pasukan Robert Alberts sebelum menjamu PS Tira Persikabo. Kedua, sebagai bahan evaluasi dan seleksi tim asuhannya.

AYO BACA : Robert Alberts Bakal Rotasi Semua Pemain di Laga Uji Coba Besok

Terus terang saja, sebenernya saya tidak ada niat untuk uji coba hari ini, cuman ini kan sebagai membantu untuk Persib senior karena hasil diskusi dengan coach Robert untuk mempersiapkan mereka melawan PS Tira. Maka kita tetap dukung mereka walaupun secara kondisi fisik anak-anak belum siap. Apalagi yang dilawan adalah tim senior, lanjut Liestiadi.

Meski begitu, Liestiadi memastikan dari pertandingan tersebut, dirinya bisa mendapatkan penilaian lebih objektif dalam menyeleksi para pemain yang bakal bergabung dengan tim asuhannya.

Bukan hanya itu, hal terpenting lainnya, lanjut Liestiadi, para pemain Persib B pun bisa merasakan atmosfer pertandingan melawan tim senior. Sementara bagi skuat Pangeran Biru bisa mendapatkan bahan evaluasi untuk menajamkan gaya bermain sebelum laga kontra PS Tira Persikabo nanti.

Justru dengan pertandingan tadi saya lebih objektif lagi dalam menilai pemain-pemain untuk ke depannya bisa direkomendasikan ke manajemen untuk dikontrak. Jadi masalah hasil itu saya nomor tiga, yang penting anak-anak bisa menikmati, kita bisa menilai, dan Persib A (tim senior) bisa mendapat evaluasi. Kita juga doakan supaya saat melawan PS Tira Persikabo, kita dapat tiga poin, itu yang terpenting, ujarnya.

AYO BACA : Legenda Persib: Konsep Persib B Bisa Jadi Percontohan di Indonesia

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar