Yamaha Aerox

Jaksa Sebut Perbuatan Bahar Meresahkan Masyarakat

  Kamis, 13 Juni 2019   Anya Dellanita
Bahar bin Smith. (ayobandung)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM --  Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut Bahar bin Smith 6 tahun kurungan penjara mengatakan perbuatan yang dilakukan Bahar meresahkan masyarakat. Hal tersebut diucapkan jaksa dalam sidang lanjutan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bandung, Kamis (12/6/2019).

"Perbuatan terdakwa juga meresahkan masyarakat," kata JPU saat membacakan tuntutan.

JPU juga membacakan beberapa hal yang memberatkan dan meringankan Bahar. Untuk hal memberatkan, Bahar disebut pernah dihukum, selain itu perbuatannya membuat korban mengalami luka berat. 

Sementara itu untuk hal meringankan, jaksa mengatakan Bahar selalu bersikap kooperatif sepanjang persidangan. Selain itu, Bahar juga terlihat menyesali perbuatannya.

"Terdakwa bersikap sopan, mengakui perbuatan, menyesali perbuatan dan sudah ada perdamaian antara terdakwa dengan CAJ (korban)," kata jaksa.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Bahar bin Smith ditangkap karena melakukan penganiayaan terhadap 2 remaja, CAJ dan MKU. Bahar mengaku menganiaya kedua korban lantaran kesal mereka mengaku sebagai dirinya.

Atas perbutannya, Bahar dituntut hukuman penjara selama 6 tahun dipotong masa tahanan. Selain itu, Bahar juga didenda Rp50 juta subsidar 3 bulan kurungan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar