Yamaha Mio S

5 Hal yang Akan Membuat Anda Cocok dalam Menjalin Hubungan

  Kamis, 13 Juni 2019   Andres Fatubun
Ilustrasi. (fotolia)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Kecocokan bukan hanya tentang dua orang yang sedang jatuh cinta. Bukan pula tentang api yang membara di hati dan bukan juga tentang bagaimana caranya membuat mereka bahagia.

Dalam suatu hubungan penting adanya kecocokan diantara Anda berdua agar hubungan terasa lebih nyaman saat dijalani.

Rasa nyaman itu penting dalam suatu hubungan, jika kita merasa risih maka untuk apa kita menjalin hubungan? Kecocokan, komitmen, dan cinta adalah suatu hal yang jelas sangat berbeda. Namun justru hal-hal tersebut yang memberikan kesan indah dalam hubungan.

Kalian bisa saja merasa gila karena cinta tetapi jika Anda tidak memiliki kecocokan, hubungan Anda pasti akan berumur pendek. Apapun yang Anda jalani jika tidak adanya kecocokan, untuk apa? Percuma bukan?

Inilah sebabnya mengapa perlu adanya pendekatan untuk saling mengenal. ketika Anda mulai mencoba mengenal satu sama lain

Ketika Anda sudah mengenal mereka dan merasa nyaman, itu berarti Anda mulai melihat dan menerima mereka apa adanya. Setelah itu perlihatkan sisi Anda sebenarnya dan berhenti bersembunyi di balik topeng.  

Apa sajakah hal yang harus diperhatikan untuk mengetahui apakah Anda cocok dengan seseorang?
1.  Memiliki kesamaan dalam satu hal
Anda pasti pernah mendengar kisah cinta tentang bagaimana pengembara jatuh cinta dengan seorang pelancong dalam perjalanan trekking.  Bagi Anda untuk menjadi kompatibel dengan seseorang bukan berarti harus memiliki profesi yang sama tetapi untuk bertemu pada titik yang sama, itu bisa jadi membuat Anda berdua lebih mudah dekat.  Tidak apa-apa menghabiskan malam Sabtu bersama teman-teman Anda, tetapi yang lebih  penting adalah ketika Anda menghabiskan malam sendirian, apakah ada sesuatu yang biasa Anda nikmati?  Suka menonton pertandingan sepak bola atau menonton seri-seri favorit di Netflix atau bahkan hanya memasak dan menikmati makanan enak?

2. Soal Uang 
Cinta tidak hanya berbicara untuk mengisi perut.  Anda bisa saja setuju atau tidak setuju dengan pernyataan ini.  Yang harus diperhatikan adalah jika pasangan Anda memiliki perspektif yang sama.  Juga, berada dalam hal yang sama tentang anggaran untuk - bepergian, berbelanja, dan bahkan hal-hal utama seperti bahan makanan, dan tentunya tabungan juga penting.

3. Memahami satu sama lain
Bagaimana Anda menangani stres saat orang lain memainkan peran utama dalam suatu hubungan yang Anda jalani.  Cara Anda bereaksi ketika mereka marah tentang masalah sepele seperti tertinggal menonoton pertandingan sepak bola, mengalami hari yang sulit di tempat kerja atau situasi yang lebih sulit seperti dipecat atau bahkan sakit, ini juga menentukan hubungan Anda.  Hal yang benar adalah Anda tidak bekerja untuk orang yang Anda cintai, namun memahami bagaimana mereka ingin ditangani pada saat seperti ini adalah penting.  Misalnya, pasangan Anda ingin terus-menerus diingatkan bahwa Anda berada di sampingnya  selama masa sulitnya, di sisi lain mungkin Anda atau pasangan ingin menghabiskan waktu sendirian selama hal hal tersebut terjadi.

4. Percekcokan
Hubungan mana yang tidak pernah ada percekcokan?  Percekcokan adalah salah satu hal yang menghambat hubungan. Tapi Anda harus melaluinya agar itu semua tidak menjadi semakin buruk. Itulah cara menangani konflik yang penting. Hal terburuk yang dapat Anda lakukan selama berkelahi, selain mengubah hal-hal buruk adalah menyembunyikan masalahnya. Menghindari masalah atau menunda dalam menyelesaikannya bisa sangat merusak hubungan. Ini hanya akan menumpuk masalah di kepala Anda dan pada saatnya tiba, yang pasti terjadi adalah semuanya berakhir begitu saja.

5. Merasa Aman 
Jika Anda tidak merasa aman dalam menjalin hubungan, lebih baik menghentikan hubungan Anda sepenuhnya. Hubungan itu seharusnya membuat Anda merasa seperti di rumah, dan jika tidak merasa aman di rumah, apa gunanya?  Jika Anda ragu tentang suatu hubungan, pergi.  Jika mereka membuat Anda merasa kurang tentang diri sendiri, pergi.  Jika Anda merasa kehilangan diri sendiri, pergi.  Jika Anda tidak merasa aman, pergi. Itu adalah pilihan Anda sendiri. (Nadia Syailana)

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar