Yamaha Mio S

Bahar bin Smith Dituntut 6 Tahun Penjara

  Kamis, 13 Juni 2019   Anya Dellanita
Dokumentasi: Terdakwa kasus dugaan penganiayaan terhadap dua remaja, Habib Bahar bin Smith, menjalani sidang lanjutan di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, Jalan Seram, Kota Bandung, Kamis (14/3/2019). (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM—Terdakwa kasus penganiayaan dua remaja di Bogor, Bahar bin Smith, dituntut 6 tahun penjara. Hal tersebut diucapkan oleh Jaksa Penuntut Umum pada sidang lanjutan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, Kamis (13/6/2019).

AYO BACA : Sidang Bahar bin Smith: Singgung Jokowi, Hakim Potong Keterangan Saksi

"Menuntut terdakwa dengan hukuman penjara selama 6 tahun dikurangi masa tahanan, serta denda Rp50 juta subsidair kurungan 3 bulan penjara, dan membayar biaya perkara sebesar Rp2.000," ujar JPU dalam sidang.

AYO BACA : Bahar bin Smith Kesal Istrinya 'Dibawa-bawa'

Tuntutan yang diajukan jaksa dikarenakan Bahar diyakini telah terbukti bersalah telah melanggar Pasal 333 ayat 1 dan/atau Pasal 170 ayat 2 dan/atau Pasal 351 ayat 1 juncto Pasal 55 KUHP. Sebelumnya, jaksa mendakwa Habib Bahar dengan Pasal 80 ayat (2) jo Pasal 76 C Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Jaksa mengatakan, Bahar telah bersalah karena dalam pasal tersebut disebutkan perihal kekerasan pada anak. Bahar dipastikan bersalah karena telah sengaja merampas hak dan melakukan kekerasan yang mengakibatkan luka berat pada anak.

Atas alasan tersebut, jaksa mengatakan pada majelis hakim agar tetap menahan Bahar.

AYO BACA : Bahar bin Smith Mengaku Menganiaya Korban

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar