Yamaha NMax

SMA dan SMK Se-Jabar Lakukan Simulasi PPDB Serentak

  Kamis, 13 Juni 2019   Nur Khansa Ranawati
SMAN 2 Bandung menggelar simulasi PPDB, Kamis (13/6/2019). (Nur Khansa Ranawati/ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Jelang pembukaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 tingkat SMA-SMK pada 17 Juni 2019 mendatang, seluruh SMA dan SMK se-Jawa Barat menggelar simulasi PPDB, Kamis (13/6/2019). 

AYO BACA : Disdik Jabar Gelar Simulasi Pendaftaran Peserta Didik Baru

Simulasi tersebut terdiri dari simulasi alur yang dilaksanakan kemarin, dan percobaan Aplikasi Sekolah PPDB Jabar 2019 yang dilaksanakan hari ini. Percobaan aplikasi tersebut dilakukan guna mengetes kesiapan server dan instalasi perangkat keras dan perangkat lunak lainnya untuk kelangsungan pelayanan PPDB.

AYO BACA : Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Akan Kumpulkan Sekolah Swasta Terkait PPDB

"Sehingga temen-temen petugas mencoba sistem aplikasi nya agar bisa teruji, apakah software-nya cukup, bandwidth-nya cukup tidak, kemudian sistem aplikasi nya memadai atau tidak kalau diakses bersamaan, oleh karena itu lah hari ini dilaksanakan (simulasi)," ungkap Sekretaris II Panitia PPDB Jabar 2019, Edy Purwanto ketika ditemui di sela simulasi di SMAN 2 Bandung, Kamis (13/6/2019).

Sejauh ini, Eddy mengaku belum ada laporan kendala berarti terkait alur maupun sistem yang dialami orang tua siswa dan panitia yang bertugas. Meski demikian, masalah kelancaran teknis penginputan data pendaftar masih dapat ditingkatkan. 

"Belum, tapi yang masih banyak problem itu bagaimana teman-teman petugas menginput, kemudian pemahaman terhadap aplikasinya bagaimana," ungkapnya.

Sore nanti, pihaknya akan menghimpun laporan pelaksanaan simulasi PPDB SMA-SMK se-Jabar sehingga langkah antisipasi lainnya baru dapat dirumuskan setelah hal tersebut berlangsung.

AYO BACA : Zonasi dan Kuota PPDB SMP Kabupaten Bandung

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar