Yamaha NMax

Melatih Kreativitas di Komunitas Foxcrew Cover Dance Korea

  Kamis, 13 Juni 2019   Andres Fatubun
Anggota komunitas Foxcrew. (@foxcrew__)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Korean Wave banyak digandrungi oleh masyarakat baik anak-anak maupun dewasa. Bahkan Indonesia sudah beberapa kali kedatangan artis Korea seperti boyband maupun girlband. Tak heran jika Korean Wave ini yang sangat populer di Tanah Air dan banyak yang menjadi fans K-pop atau K-popers.

Dengan genre musik K-Pop ini yang memadukan antara musik dan dance membuat para penggemarnya untuk membuat sebuah komunitas cover dance Korea seperti komunitas Foxcrew. Komunitas Foxcrew ini sudah berdiri sejak 6 tahun yang lalu.

Menurut pendiri Foxcrew, Jihan Tuffahati, komunitasnya terbentuk dari dari teman-temannya yang menyukai K-Pop dan ingin terjun ke dunia cover dance. Setelah itu dibuatlah sebuah grup dan akhirnya berkembang menjadi beberapa grup dan saat ini dijadikan satu komunitas.

 “Jumlah anggota lebih dari 20 anggota, tapi foxcrew itu fleksibel sih dan rata-rata umur anggotanya disini sekitar 16-22 tahun,” ungkap Jihan.

Beberapa bentuk kegiatan dari komunitas Foxcrew ini antara lain perlombaan cover dance yang sudah digelar setiap tahun sejak 2016. Untuk tahun ini mereka sudah mengadakan acara yang ke-4 kali dengan nama acara Dance Of The Star.

Foxcrew ini sering mengadakan latihan di Braga City Walk Bandung. Bagi yang ingin bergabung bisa datang langsung atau "dites" dance-nya di depan anggota Foxcrew.

Saat ini Foxcrew memiliki beberapa grup yang meng-cover boyband/ girlband  yaitu, Rajekan (Twice Dance cover), Moon ( VIXX Dance Cover), Duellona (Redvelvet Dance Cover), R&J (CLC Dance Cover) dan Moodboaster (Got7 Dance Cover). Beberapa grup dari Foxcrew ini kerap meraih penghargaan.

Jika Anda berminat untuk masuk ke komunitas ini tetapi tidak memiliki kemampuan dasar dance tidak usah khwatir, karena akan diajarkan. Berbagai kegiatan Foxcew bisa diakses melalui Instagramnya yaitu @foxcrew__. (Sita Pebriani)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar