Yamaha NMax

Bahar bin Smith Akan Dituntut Hari Ini

  Kamis, 13 Juni 2019   Anya Dellanita
Terdakwa penganiayaan terhadap dua remaja, Bahar Bin Smith, mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada sidang lanjutan kasus penganiayaan, di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, Jalan Seram, Kota Bandung, Kamis (4/4/2019). (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM—Terdakwa kasus penganiayaan terhadap dua remaja, Bahar bin Smith, akan dituntut hari ini, Kamis (13/6/2019). Tuntutan akan dibacakan pada sidang lanjutan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung.

"Hari ini sesuai dengan jadwal, agenda sidangnya pembacaan tuntutan," ujar Kasipenkum Kejaksaan Tinggi Jabar Abdul Muis Ali saat dihubungi.

AYO BACA : Saksi Katakan Bahar bin Smith Sempat Menyesal

Selain Bahar, dalam sidang lanjutan kali ini akan ada dua terdakwa lain yang mendengarkn tuntutan, yakni Agil Yahya dan Basith yang merupakan rekan Bahar.

Pantauan Ayobandung.com, hingga pukul 11.00 WIB, sidang belum juga dimulai.

AYO BACA : Bahar bin Smith Mengaku Menganiaya Korban

Meski begitu, di luar ruang sidang sudah ada beberapa pengunjung sidang. Selain itu, beberapa pendukung Bahar terlihat melakukan orasi di depan gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Bahar dijerat pasal berlapis yakni Pasal 333 ayat 1 dan/atau Pasal 170 ayat 2 dan/atau Pasal 351 ayat 1 juncto Pasal 55 KUHP. Jaksa juga mendakwa Habib Bahar dengan Pasal 80 ayat (2) jo Pasal 76 C Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Kasus ini bermula ketika Bahar menganiaya dua remaja, CAJ dan MKU, di Ponpes Tajul Alawiyyin milik Bahar karena mengaku sebagai dirinya.

AYO BACA : Bahar bin Smith Kesal Istrinya 'Dibawa-bawa'

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar