Yamaha NMax

Sebuah Truk Terguling di Tol Purbaleunyi Akibat Rem Blong

  Kamis, 13 Juni 2019   Faqih Rohman
Ilustrasi kendaraan terguling. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah truk wing box mengalami kecelakaan tunggal di Tol Purbaleunyi Km 92, pada Kamis (13/6/2019). Diduga penyebab kecelakaan itu adalah karena rem blong. 

"Betul, terjadi kecelakaan tunggal pada pagi ini," ujar Humas Jasa Marga, Nandang Elan ketika dikonfirmasi ayobandung.com, Kamis (13/6/2019).

AYO BACA : H-10 Sampai H+3 Lebaran, Hanya Ada 5 Kecelakaan di Tol Japek

Nandang mengatakan truk dengan dengan Nopol B 9002 CDB itu sedang melaju dari arah Bandung menuju Jakarta. Setibanya di Km 92 jalur B, rem truk tersebut tidak berfungsi atau blong.

"Setiba di TKP kendaraan tersebut mengalam rem blong, lalu kemudian oleng dan menabrak guadrill lalu kemudian terguling," katanya. 

AYO BACA : Polri: Angka Kecelakaan Lalu Lintas Lebaran 2019 Turun 65%

Menurut Nandang, setelah menabrak dan oleng, truk kemudian terguling dengan posisi terakhir melintang dan menutup semua jalur B. Beruntung, dalam peristiwa tersebut sopir truk tidak mengalami luka. 

"Kondisinya truk menghadap ke timur, semua roda kanannya posisinya di atas," terangnya.

Nandang menambahkan, kerugian material dalam peristiwa tersebut belum bisa ditaksir. Namun saat ini petugas tengah melakukan evakusi truk guna mencegah terjadinya kepadatan arus lalu lintas. 

"Kalau kerugian aset Jasa Marga yakni guadrill 14 lembar, tiang guadrill 18 buah, blocking piece 15 buah dan tiang miring 10 buah. Kami telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk evakuasi ini," ungkap Nandang
 

AYO BACA : Tabrakan Beruntun Tiga Kendaraan Terjadi di Tol Cipali

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar