Yamaha

Persib B Didominasi Pemain Muda, Fabiano Tak Sungkan Berbagi Pengalaman

  Kamis, 13 Juni 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Bek kawakan Persib Bandung, Fabiano Beltrame mengaku tak masalah harus dipinjamkan terlebih dulu ke Persib B sampai akhir putaran pertama Liga 1 2019. Menurutnya, dengan bermain dulu untuk Persib B dirinya bisa menjaga kondisi kebugarannya selagi menunggu putaran kedua Liga 1. 

Apalagi Fabiano mengaku bisa memetik banyak hal positif dengan bermain bersama Persib B. Pasalnya dirinya bisa berbagi pengalaman dengan para pemain muda di tim satelit.

AYO BACA : Robert Alberts Beri Kode, Beckham Legowo ke Persib B

Praktis, eks skuat Madura United itu senang dan sangat menikmati perannya di Persib B. Terlebih banyak pemain muda di Persib B yang antusias bermain bersamanya. 

"Kita dulu sudah pernah muda dan sekarang saya harus kasih yang saya bisa untuk bantu mereka. Mereka juga senang saya datang karena mungkin ada yang beda selisih umur 12 tahun, 13 tahun. Tapi yang penting saya fokus kasih 100 persen main di manapun," ungkap Fabiano.

AYO BACA : Gian Zola Menolak Jika Dikirim ke Persib B

Terlebih, Fabiano juga menilai Persib B potensial untuk membangun dan mengembangkan kualitas pemain muda. Seperti diketahui Persib B merupakan tim satelit Persib yang dibentuk sebagai wadah pembinaan pesepak bola muda potensial hasil binaan sendiri. 

"Anak-anak juga banyak yang muda. Saya pikir itu bagus juga untuk saya bisa di sini lebih daripada latihan di sana. Karena di sana ada 30 pemain, di sini saya dapat kunci bagus untuk pas kita balik ke sana putaran kedua saya sudah siap untuk main," lanjutnya.

Sementara itu, Fabiano kian optimistis bila proses naturalisasinya akan mendapat perhatian usai libur lebaran. Maklum, Pemain 36 tahun itu terpaksa tersingkir dari skuat tim utama Persib Bandung lantaran proses naturalisasinya yang belum rampung.

Namun, bek kelahiran Brasil itu, diprediksi bisa memperkuat Maung Bandung pada putaran kedua Liga 1 2019, saat jeda transfer putran kedua dibuka. 

"Sekarang mereka sedang mulai kerja lagi, saya pikir itu mungkin semoga dalam waktu dekat selesai. Manajamen juga yakin dalam waktu dekat selesai untuk mereka kirim saya ke tim B dulu. Mungkin awal liga 2 saya sudah bisa main di tim utama," ujarnya.

AYO BACA : Persib B Bakal Jadi 'Kelinci Percobaan' Persib Bandung di Laga Uji Coba

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar