Yamaha NMax

Kedai Kopi Los Tjihapit, Ruang Diskusi dalam Pasar

  Kamis, 13 Juni 2019   Andres Fatubun
Suasana ngobrol dan diskusi di kedai kopi Los Tjihapit. (Ulfah Dalilah)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Selaras dengan suasana sore itu pada Rabu (12/06/2019) pasar yang seluruh pedagangnya telah berkemas dan menutup rolling door-nya tampak kedai kopi yang masih berkutat dengan kegiatannya. Kedai ini bernama Los Tjihapit yang berada di tengah pasar Cihapit, Bandung.

Kedai kopi ini berdiri pada tahun 2014 dan dikelola oleh tiga orang jejaka Bayu, Andri dan Santo.  Meski berada di tengah pasar, namun bau khas pasar tak tercium lantaran aroma semerbak kopi menutupi aroma tak sedap itu. Tak ayal kedai kopi ini selalu ramai dengan pengunjung. Tidak hanya itu, kedai kopi ini menjadi primadona para penggiat diskusi.  

Berbagai diskusi pernah diadakan dikedai kopi ini di antaranya diskusi sepakbola, politik, filsafat, ilustrasi yang menjadi topik hangat.  Selain itu, di Los Tjihapit ini acapkali diadakan acara bedah buku hingga pameran foto.  

Kegiatan tersebut selaras dengan ide awal pembuatan kedai kopi ini.  Hal ini disampaikan oleh barista kedai kopi, Tata Kertasujana.  

"Tujuan awalnya menjadi tempat kedai kopi yang bisa dimanfaatkan orang menjadi tempat santai dan berdiskusi," jelasnya.  

Pengunjung dan peserta diskusi yang datang terbilang beragam. Seperti kalangan mahasiswa, pekerja, hingga akademisi dari berbagai perguruan tinggi. 

Bayu, salah satu pendiri, mengatakan pengunjung bebas mengutarakan apaun pendapatnya selama bertanggung jawab.

"Los Tjihapit bukan sebatas kedai kopi,  tetapi juga dapat mengobrol dengan berdiskusi santai ditengah rutinitas yang padat," pungkasnya. (Ulfah Dalilah)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar