Yamaha Mio S

Jalan Cisangkuy, Surga Bagi Penikmat Jajanan Kota Bandung

  Kamis, 13 Juni 2019   Fira Nursyabani
Pedagang jajanan di sepanjang Jalan Cisangkuy, Kota Bandung. (Dok. Vichela Regina)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Mendengar kata Cisangkuy mungkin yang terlintas di pikiran beberapa orang adalah yoghurtnya yang terkenal. Namun ternyata, tak hanya yoghurt, kita juga bisa mencicipi banyak jajanan lainnya yang dijual di sepanjang jalan Cisangkuy.

Cisangkuy merupakan nama salah satu jalan di kota Bandung. Jalan Cisangkuy menjadi jalan yang harus kamu kunjungi jika bertandang ke kota kembang ini. Jajanan yang dijual di sini cukup beragam, mulai dari cakue, batagor, rujak, lumpia basah, kue ape, es durian, dan masih banyak lagi.

AYO BACA : Pasar Cisangkuy, Restoran Berkonsep Unik dengan 1001 Makanan

Bukan hanya jajanan ringan saja. Di sini juga kamu bisa menemukan pedagang yang menjual makanan berat seperti nasi timbel, bakso, dan yang lainnya. 

Ramainya pedagang yang berjualan di jalan Cisangkuy ini lantaran letaknya yang strategis. Bukan hanya di pusat kota, jalan Cisangkuy ini terletak di antara beberapa destinasi wisata di kota Bandung seperti Museum Geologi, Taman Lansia, Gedung Sate, Bandros, dan Boseh. 

AYO BACA : Lebaran di Kota Kembang, Yuk Jajal 10 Top Kuliner Bandung

Maka tak heran, banyak pedagang yang menjual dagangannya di sini. Namun sayangnya, deretan pedagang kaki lima yang menjual jajanan ini hanya akan kita temukan di hari libur saja. Pasalnya, pada hari biasa hanya beberapa penjual yang berdagang di sini.

“Biasanya rame gini mah hari libur aja. Kaya Sabtu, Minggu atau pas lagi libur panjang kaya gini. Hari-hari biasa mah pada mencar dagangnya ngga di sini terus,” jelas Engkus, salah satu pedagang cakue yang berjualan di Cisangkuy. 

Para pedagang ini menjajahkan dagangannya mulai pukul 06.00 WIB pagi. Pada hari libur seperti saat ini, dagangannya laris manis di beli oleh pendatang. “Mulai jualan jam 6 pagi. Nah biasanya jam 3 atau 4 sore juga udah habis dagangannya” jelas Engkus sambil menuangkan saos ke cakuenya. (Vichela Regina)

AYO BACA : 4 Kuliner Jadul Kota Bandung Layak Buru

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar