Yamaha Aerox

KULINER BANDUNG: Icip-icip Roti Bakar Gang Kote yang Legendaris

  Rabu, 12 Juni 2019   Adi Ginanjar Maulana
Roti yang sudah dioles mentega sedang di bakar di atas arang untuk di sajikan oleh Roti Bakar 234 Gang Kote di Karanganyar, Astaanyar, Kota Bandung Rabu, (12/6/2019). (Siti Julaeha)

REGOL, AYOBANDUNG.COM – Apa sih yang terbayang jika Anda mendengar kata roti bakar? Pasti manis, beraroma khas, berbentuk kotak, dan ada pada malam hari. Makanan ini banyak digemari karena bisa mengganjal perut ketika lapar saat tengah malam.

Salah satu roti bakar yang banyak diminati adalah Roti Bakar 234 atau biasa disebut dengan Roti Bakar Gang Kote. Mengapa Gang Kote? Karena roti bakar ini dijual persis depan mulut Gang Kote tepatnya di Karanganyar, Astaanyar, Kota Bandung atau hanya berjarak 400 meter jika Anda berjalan dari arah Alun-alun Kota Bandung.

Owner Roti Bakar Gang Kote, Putri Pertiwi mengatakan usaha kuliner ini sudah ada sejak tahun 1969. Kuliner khas Bandung ini dijual pada sebuah gerobak yang buka pukul 15.00 hingga 22.00 WIB.

“Sudah ada sejak tahun 1969, yang di kelola oleh kakek saya. Dibakar masih pakai arang karena emang khasnya seperti itu sejak dulu,” ucapnya, Rabu (12/6/2019).

Uniknya roti ini tidak dibakar menggunakan panggangan roti seperti penjual pada umumnya. Namun, masih dibakar menggunakan arang untuk menjaga ciri khas rasa dari roti ini.

Sehingga, aroma yang dihasilkan pun akan terasa lebih nikmat dan menggugah selera. Roti berlapis yang lembut juga dibuat sendiri dengan resep turun temurun.

Pilihan rasa yang ditawarkan pun sangat bervarian mulai dari yang asin seperti kornet hingga yang manis seperti keju, cokelat, kacang, susu pun menjadi primadona.

Jika Anda ingin mencoba makanan legendaris ini disarankan untuk datang pada sore hari saat masih sepi. Karena jika sudah melewati waktu Magrib, antrean panjang pun pasti tidak akan terelekkan.

Saking ramainya dalam sehari Roti Bakar Gang Kote mampu menjual sebanyak 200 lebih potong roti. Dengan merogoh kocek dibawah Rp50.000 Anda sudah bisa menikmati roti bakar ini dengan berbagai macam pilihan. (Siti Julaeha)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar