Yamaha Mio S

Ini Dia Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia

  Rabu, 12 Juni 2019   Andres Fatubun
Jembatan kaca di Huaxi World Adventure Park. (Xinhua/Xu Congjun)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Cina terkenal dengan jembatan yang terbuat dari kaca. Jembatan ini adalah tempat wisata yang populer. Acara-acara seperti demonstrasi yoga atau pernikahan biasanya terjadi di wisata jembatan ini saat masa lalu. Cina sekarang telah membangun jembatan kaca terpanjang di dunia.

Jembatan ini dibuka untuk penduduk setempat dan wisatawan di Huaxi World Adventure Park, di Provinsi Jiangsu, Tiongkok Timur, awal tahun ini.

Menurut pers China, orang-orang telah mengantri pada malam sebelum pembukaan jembatan untuk menjadi yang pertama menikmati pemandangan lembah hijau subur dari titik pandang yang luar biasa. Statistik menunjukkan bahwa jembatan menggantung lebih dari 100 m di atas permukaan tanah. Jembatan ini memiliki panjang 518 m dan dibuat dengan kaca khusus yang memiliki ketebalan 3,5 cm.

Dikatakan bahwa masing-masing panel kaca jembatan dapat menampung berat maksimum 4,7 ton! Jembatan ini juga dianggap sebagai jembatan dengan dasar kaca tertinggi dan terpanjang di dunia. Biaya pembangunan jembatan diperkirakan US$3,4 juta, setara Rp48,4 miliar.

Struktur kaca yang unik ini terinspirasi oleh film James Cameron 'Avatar'. Jembatan ini dirancang oleh arsitek Israel yaitu Haim Dotan. Fakta paling menakjubkan tentang jembatan terpanjang ini adalah bahwa jembatan ini dapat mendukung hingga 2.600 orang sekaligus.

Faktor luar biasa lainnya tentang jembatan ini adalah pengalaman orang-orang ketika mereka naik ke jembatan kaca tersebut. Suara dan efek visual saat berada diatas merasa pecahan kaca di jembatan kaca tersebut membuat detak jantung bergetar. Efek khusus telah digunakan untuk membuatnya tampak seperti jembatan kaca retak bahkan ketika para turis berjalan di atasnya.

Tempat ini telah menjadi tujuan wisata yang sedang hits karena orang-orang berbondong-bondong ke tempat ini untuk merasakan esensi dari jembatan yang menakutkan ini! Ada beberapa video dan foto-foto wisatawan dengan perasaan takut dan ekstasi yang campur aduk. Sementara beberapa orang tampaknya menikmati pengalaman keseluruhan, yang lain terlihat takut karena mereka berani melihat ke bawah. apakah anda berani untuk mencobanya?(Yuliana Nadiah Hamdan)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar