Yamaha Lexi

Serunya Berburu Foto di Museum Geologi

  Rabu, 12 Juni 2019   Andres Fatubun
Museum Geologi Bandung. (Vichela Regina)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Kota Bandung memiliki cukup banyak museum. Namun tidak semua museumnya memiliki spot foto yang bagus atau instagramable. Salah satu museum yang instagramable yaitu Museum Geologi.

Museum yang terletak di Jalan Diponegoro No. 57 ini memiliki bangunan berwarna putih khas bangunan Belanda. Untuk masuk ke dalam museum ini cukup merogoh kocek Rp. 2000 untuk pelajar dan Rp.3000 untuk umum.

Museum Geologi hingga saat ini memang memiliki daya tarik sendiri. Museum geologi ini biasa didatangi pengunjung sekitar 3000 orang saat weekday dan 1000-2000-an saat weekend.

Tidak seperti kebanyakan museum yang terkesan kuno, museum Geologi sengaja mendesain beberapa bagiannya agar terlihat instagramable.

“Ya tidak memungkiri kita juga mengikuti perkembangan zaman. Memang kita sengaja buat spot yang kalau difoto kelihatan bagus, biar instagramable,” jelas Erwan, Pemandu wisata Museum Geologi Bandung. 

Maka tak heran, saat mengunjungi museum ini kita akan kerap melihat orang berfoto. Bahkan ada beberapa pengunjung yang sengaja datang untuk hunting foto.

Misanya Aldi, salah satu pelajar SMA kota Bandung ini mengaku selain untuk belajar ia juga berkunjung ke Museum Geologi untuk berburu foto. 

“Ya habis bangunannya bagus ya, estetik. Ada beberapa spot yang kiranya bagus untuk difoto. Ya lumayan lah buat bahan update di instagram” ujarnya. (Vichela Regina)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar