Yamaha Aerox

Persib Tak Ingin Lagi Dipecundangi oleh PS Tira-Persikabo

  Rabu, 12 Juni 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Eneng Reni/ayobandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung bakal menjamu PS Tira-Persikabo dalam laga tunda di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019). Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengakui PS Tira-Persikabo bukan lawan sembarangan bagi pasukannya. 

Pasalnya, skuat asukan Rahmad Darmawan itu punya statistik ciamik di awal musim kompetisi 2019. Diketahui mereka mampu  meraih empat poin dari dua laga yang sudah dilakoni. 

Bukan hanya itu, PS Tira-Persikabo pun kerap menyulitkan Maung Bandung. Tak tanggung-tanggung, PS Tira Persikabo mempermalukan Persib di kandang sendiri dengan skor 2-1 dalam laga pembuka Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat. 

Robert mengakui PS Tira-Persikabo adalah lawan yang berat dan berpotensi untuk menyulitkan Maung. Meski begitu, pelatih asal Belanda itu ogah mengalami kekalahan serupa. Terlebih laga kandang kali ini bakal digelar kandang sendiri. 

Robert hanya memastikan bahwa laga nanti akan berbeda dari sebelumnya. Maklum, di Piala Presiden, komposisi skuat Persib belum lengkap. Kala itu dirinya pun belum menukangi skuat Maung Bandung. Lantaran pada masa kepemimpinan tim di pramusim, Persib masih diarsiteki Miljan Radovic. 

"Saya tidak ada di sana saat itu karena belum menjadi pelatih Persib. Dan saya juga tidak tahu hasilnya nanti (menang atau kalah), tapi kita akan kerja maksimal," ungkap Robert usai memimpin latihan.

Apalagi Robert menyebut, saat ini Supardi cs tengah dalam performa cukup bagus di kompetisi. Diketahui skuat Pangeran Biru sukses membukukan satu kemenangan dan satu imbang dalam dua laga yang dihadapi di Liga 1 2019. Oleh karenanya Robert menegaskan timnya akan berusaha keras untuk mempertahankan tren positif di kompetisi. 

"Tapi kita sudah pecahkan rekor dengan menang dari Persipura di laga perdana dan kita tentu ingin meneruskan target itu," tutur Robert.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar