Yamaha Aerox

Ditanya Kelanjutan Meikarta, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Menghindar

  Rabu, 12 Juni 2019   Nur Khansa Ranawati
Bupati Bekasi definitif, Eka Supria Atmaja, meladeni sejumlah pertanyaan awak media selepas sesi pelantikan. (Nur Khansa Ranawati/ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Bekasi definitif, Eka Supria Atmaja yang baru dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Rabu (12/6/2019) pagi, meladeni sejumlah pertanyaan awak media selepas sesi pelantikan.

Mengenakan stelan dinas putih-putih, Eka yang didaulat mengisi sisa masa jabatan pendahulunya, Neneng Hasanah Yasin hingga 2022 memaparkan soal langkah-langkah awal yang akan dikerjakan dalam membenahi Bekasi.

AYO BACA : Banyak Proyek di Bekasi, Emil Titip Bupati Baru Jaga Integritas

Namun, ketika ditanya soal kelanjutan megaproyek Meikarta, Eka memilih untuk bungkam. Proyek tersebut diketahui telah menyeret Neneng berurusan dengan hukum hingga mendekam di penjara

"Proyek Meikartanya pak? Proyek itu akan dilanjut atau bagaimana pak ?," tanya para wartawan sembari ikut bergegas mengikuti Eka ke arah ruang Lokantara Gedung Sate. 

AYO BACA : Emil Minta Posisi Wakil Bupati Bekasi Segera Dimusyawarahkan

Sayangnya, hingga Eka memasuki ruangan tersebut, tak ada kalimat yang keluar dari dirinya.  "Sudah ya sudah, nanti-nanti lagi bang, tutup-tutup, tutup-tutup pintunya," ungkap pengawal Eka kepada wartawan. 

Sementara itu, ditemui dalam kesempatan yang sama di ruang terpisah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pihaknya masih menunggu proses hukum yang berlangsung hingga tuntas sepenuhnya.  "Belum tuntas semua. Saya akan minta (penjelasan) ke KPK tentang status persidangannya, sudah 100% atau belum," ujarnya.

"Kalau belum, saya enggak akan bergerak untuk merumuskan masalah-masalah lanjutan, takut nanti disangka lagi ada hal-hal yang mengganggu proses-proses (hukum) ini. Bolanya di KPK, jadi nanya ke KPK jangan ke saya," ungkapnya. 

AYO BACA : Nasihat Emil untuk Bupati Bekasi: Kekuasaan adalah Ujian, Bukan Rezeki

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar