Yamaha

Emil Minta Posisi Wakil Bupati Bekasi Segera Dimusyawarahkan

  Rabu, 12 Juni 2019   Nur Khansa Ranawati
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Eka Supria Atmaja sebagai Bupati Bekasi untuk sisa masa jabatan 2017-2022, di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (12/6/2019). (Irfan Al-Faritsi/ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melantik Pelaksana Tugas Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menjadi Bupati Bekasi definitif di Aula Barat Gedung Sate, Rabu (12/6/2019). Eka didaulat untuk melanjutkan sisa jabatan bupati sebelumnya, Neneng Hasanah Yasin yang terjerat kasus hukum suap Meikarta dan diberhentikan pada 24 April lalu.

AYO BACA : Nasihat Emil untuk Bupati Bekasi: Kekuasaan adalah Ujian, Bukan Rezeki

Oleh karena itu, sesuai ketentuan Pasal 173 UU Nomor 10 Tahun 2016, Eka yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Bekasi naik mengisi jabatan bupati untuk periode 2017-2022. 

AYO BACA : Eka Supria Atmaja Resmi Gantikan Neneng Jadi Bupati Bekasi

"Ini ditunggu-tunggu oleh warga Kabupaten Bekasi. Setelah keputusan pengadilan selesai, secara peraturan perundang-undangan Pak Eka sebagai wakil bupati atas Surat Keputusan dari Kemendagri hari ini dilantik sebagai Bupati Kabupaten Bekasi," ungkap Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil selepas pelantikan.

Selain menitip sejumlah pesan meliputi profesionalisme dan integritas terhadap pejabat yang baru, Emil juga meminta agar posisi Wakil Bupati Bekasi segera dimusyawarahkan. "Pada kesempatan ini saya juga mengingatkan agar segera dilakukan pengisian Wakil Bupati Bekasi mengingat masa jabatannya lebih dari 18 bulan," ungkapnya. 

Dalam menentukan posisi tersebut, Emil mengimbau masyarakat Kabupaten Bekasi dan pihak yang terlibat untuk senantiasa mengedepankan musyawarah. "Masalah wabup silahkan musyawarahkan, jangan bertengkar, sila ke-4 soal musyawarah harus jadi pegangan untuk memutuskan masalah-masalah politik," ungkapnya. 

AYO BACA : Kasus Meikarta, Neneng Dihukum 6 Tahun Penjara

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar