Yamaha Mio S

Persib Enggan Ciut Nyali Hadapi PS Tira Persikabo

  Rabu, 12 Juni 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menilai PS Tira Persikabo bakal menjadi lawan yang tangguh untuk skuatnya di musim ini. Terlebih dalam agenda terdekatnya, skuat Maung Bandung bakal menjamu pasukan Rahmad Darmawan itu dalam laga tunda di Stadion Si Jalak Harupat, 18 Juni mendatang. 

Di sisi lain, pelatih asal Belanda itu juga menilai PS Tira-Persikabo memiliki penampilan yang terbilang apik sejak awal musim 2019. Bahkan dalam turnamen pramusim, Piala Presiden 2019, PS Tira-Persikabo berhasil menumbangkan Persib Bandung. Bukan hanya itu, mereka pun berhasil lolos ke delapan besar sebelum akhirnya ditumbangkan Persebaya Surabaya. 

AYO BACA : Kim Tak Masalahkan Persiapan Panjang Jelang Kontra PS Tira Persikabo

"Ya mereka sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari, kamu juga bisa lihat mereka memulai musim dengan baik," ungkap Robert.

Selain itu, Robert menyampaikan PS Tira-Persikabo juga dipimpin pelatih sarat pengalaman, Rahmad Darmawan. Tak sampai di situ, tim itu pun kini dihuni sederet pemain berkualitas. Alhasil, Robert memastikan skuat Maung Bandung harus selalu mengantisipasi kekuatan penuh dari PS Tira-Persikabo. 

AYO BACA : Tak Ada Laga Pekan ini, Persib Tancap Gas lewat Latihan Intensif

"Kita juga tahu Tira punya pelatih dan pemain yang bagus. Kita tahu kekuatan Tira, dan itu harus menjadi kunci untuk laga nanti," lanjut Robert.

Kendati demikian, Robert enggan ciut nyali. Pasalnya di laga nanti pasukannya akan tampil di hadapan puluhan ribu bobotoh. Kehadiran 'pemain' ke-12 Persib itu akan menambah semangat dan motivasi timnya untuk meraih kemenangan.

Apalagi, Robert menyebut kondisi skuat Pangeran Biru sudah siap tempur menghadapi pertandingan nanti. Sebab, persiapan timnya cukup panhang dan matang untuk menghadapi PS Tira-Persikabo.

"Tapi di laga kali ini kita main di Bandung, kita main di hadapan bobotoh dan para pemain juga terlihat dalam keadaan baik. Makanya pemain sudah tidak sabar untuk bermain lagi. Jadi kita akan lihat nanti," ujarnya.

AYO BACA : Persib Digempur Latihan Intensitas Tinggi Jelang Kontra PS Tira Persikabo

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar