Yamaha Aerox

Timnas Indonesia Takluk 1-4 dari Yordania

  Selasa, 11 Juni 2019   Dadi Haryadi
Skuat Timnas Indoneisa saat sesi latihan. (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Tim nasional Indonesia dengan skor 1-4 dari Yordania dalam laga persahabatan internasional FIFA di Stadion King Abdullah II, Amman, Yaman, Selasa (11/6/2019).

Dipantau dari laman resmi PSSI, dikutip dari Antara, satu-satunya gol Indonesia dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Alberto Beto Goncalves pada menit ke-86.

Sedangkan empat gol Yordania yang bersarang ke gawang Indonesia dicetak oleh Bahaa Faisal, Ahmed Ersan, Yousef Alrawashdeh dan Hamza Aldardour.

Pelatih Simon McMenemy menurunkan formasi tiga bek di lini belakang Indonesia berisikan Yanto Basna, Achmad Jufriyanto dan Hansamu Yama Pranata.

Sementara di depan, kinerja Dedik Setiawan dibantu oleh Riko Simanjuntak dan Rizky Pora.

Dengan formasi seperti itu, Indonesia tertekan dari Yordania sejak menit pertama.

Terus menyerang, Yordania akhirnya dapat mencetak gol di menit ke-22 melalui penyerang Bahaa Faisal.

Indonesia yang mencoba untuk bangkit kembali tertinggal setelah Ahmed Ersan mengubah kedudukan menjadi 2-0 di menit ke-42.

AYO BACA : Simon McMenemy Minta Anak Asuhnya Tampil Maksimal Hadapi Yordania

Keunggulan 2-0 milik tuan rumah bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Pada babak kedua, Indonesia belum bisa keluar dari tekanan bertubi-tubi Yordania.

Skor menjadi 3-0 usai Yousef Alrawashdeh menyumbangkan gol di menit ke-63, memanfaatkan kesalahan dari kiper sekaligus kapten Indonesia Andritany Ardhiyasa.

Hamza Aldardour membuat gol keempat untuk Yordania di menit ke-79 melalui tendangan melengkung dari dalam kotak penalti.

Tim nasional Indonesia menghadirkan gol di menit ke-86 dari kaki Alberto 'Beto' Goncalves melalui titik penalti. Penalti diberikan wasit setelah kiper Yordania menjatuhkan Beto.

Skor menjadi 4-1 dan tetap bertahan sampai pertandingan usai.

*Berikut susunan pemain inti kedua tim.

Indonesia: Andritany Ardhiyasa-pg (kapten), Rudolof Yanto Basna, Achmad Jufriyanto, Hansamu Yama Pranata, Ruben Sanadi, Rizky Pellu, Evan Dimas, Rizky Pora, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Dedik Setiawan.

Yordania: Amer Shafi-pg, Feras Shelbaieh, Tareq Khattab, Yazan Alarab, Ihsan Haddad, Khalil Bani Ateyah, Bahaa Alrahman, Musa Altamari, Ahmed Samer, Bahaa Faisal, Ahmed Ersan.

AYO BACA : Simon McMenemy Bawa 22 Pemain ke Yordania, Minus Stefano Lilipaly

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar