Yamaha NMax

MBCC Asia Bantu Tarik Investor ke Kota Bandung, Perkiraan Investasi Rp800 Miliar

  Selasa, 11 Juni 2019   Anya Dellanita
Wali Kota Bandung, Oded M Danial menerima kunjungan delegasi dari Malindo Business and Cultural Center (MBCC) Asia, Malaysia pada Selasa (11/6/2019). (Anya Dellanita/Ayobandung.com)

REGOL, AYOBANDUNG.COM--Wali Kota Bandung, Oded M Danial menerima kunjungan delegasi dari Malindo Business and Cultural Center (MBCC) Asia, Malaysia pada Selasa (11/6/2019). Banyak hal dibahas dalam pertemuan tersebut, di antaranya rencana investasi dan kerja sama dari pihak Malaysia.

Ketua Pengarah MBCC Asia, Alex Ong mengatakan pihaknya ingin bekerja sama dengan pemerintah kota Bandung. Alex melanjutkan, MBCC Asia juga akan segera menggelar Festival Budaya dan Ekonomi di Bandung sebagai salah satu bentuk kerja sama. 

Festival tersebut nantinya akan diisi berbagai kegiatan yang berpotensi menguntungkan Kota Kembang ini. Mulai dari membahas berbagai peluang investasi hingga kegiatan pertukaran budaya. 

AYO BACA : Pemuda Bandung Lahirkan Investasi Crowdfunding Properti Berbasis Syariah

"Kita lihat Kota Bandung itu luar biasa. Kita rasa kita bisa kerja sama. Kita akan hadiahkan satu festival yang dinamakan Festival Budaya dan Ekonomi. Dalam acara ini paling sedikit akan ada 100 orang calon investor yang hadir dari berbagai negara sahabat," ujar Alex di Pendopo Kota Bandung.

Alex mengatakan, Kota Bandung memiliki banyak potensi yang dikembangkan dalam hal investasi, terutama soal pariwisata. Selain itu, Bandung juga memiliki struktur infrastruktur yang cukup baik sehingga bisa memudahkan calon investor memulai usaha di Bandung. Menurut Alex, perkiraan investasi dapat mencapai Rp800 miliar.

"Nilai investasi kira-kira mencapai Rp800 miliar," ucapnya.

AYO BACA : Malaysia Sunway Group Tertarik Investasi di Kota Bandung

Dari pihak Pemerintah Kota, Wali Kota Bandung,  Oded M Danial menyatakan dirinya menyambut baik kunjungan dari MBCC. Dia bangga MBCC memilih Kota Bandung sebagai tempat diselenggarakannya festival budaya dan ekonomi yang diklaim terbesar di Asia. 

"Tujuan MBCC ke sini itu adalah bahwa mereka ingin menggelar agenda tahunan. Festival budaya dan ekonomi. Bersyukur Bandung dipilih jadi kota penyelenggaraan," kata Oded.

Ke depannya, Oded berharap agar festival budaya tersebut dapat memberikan dampak positif bagi Kota Bandung. Apalagi, dikabarkan akan banyak investor datang ke Bandung nanti.

"Mudah-mudahan ini bisa memberi banyak dampak positif," ujar Oded.

AYO BACA : Nilai Investasi di Kabupaten Bandung Terus Meroket

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar