Yamaha

Pos Indonesia Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Lewat Prangko

  Rabu, 22 Mei 2019   Andres Fatubun
Peluncuran Prangko Seri 4 Pilar MPR RI.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Bertepatan dengan Hari Filateli Nasional yang diperingati setiap tanggal 29 Maret sekaligus memasyarakatkan 4 Pilar (kebangsaan) MPR RI, PT Pos Indonesia meluncurkan Prangko Seri 4 Pilar MPR RI.

Acara digelar di Gedung Nusantara V MPR RI, Jumat (29/3) yang dihadiri oleh para pejabat di lingkungan MPR RI, Kementerian Kominfo, Pos Indonesia, dan para filatelis. 

Acara ini ditandai dengan penandatanganan Sampul Hari Pertama oleh Sekretaris Jenderal MPR Ma'ruf Cahyono, Direktur Pos Ditjen PPI Kementerian Kominfo Ikhsan Baidirus dan Kepala Regional 4 Jakarta PT Pos Indonesia (Persero) Onni Hadiono. 

Prangko seri 4 Pilar MPR RI dibuat dalam empat desain, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Prangko ini dicetak sebanyak 200.000 set dan tersedia di kantor pos mulai tanggal 29 Maret 2019. 

Satu lembar prangko berisi 8 keping dijual dengan harga Rp40.000. Selain prangko, juga diluncurkan Sampul Hari Pertama dengan design yang sama dan dicetak sebanyak 2.500 set dengan harga Rp25.000.  

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan pameran filateli yang bertema “Politik Dalam Prangko” yang menampilkan koleksi prangko Pemilihan Umum, sejarah perjuangan Republik Indonesia, koleksi filateli lainnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar