Yamaha Mio S

Mentas di Liga 2, Fabiano Beltrame Bakal Bantu Bangun Kekuatan Persib B

  Selasa, 11 Juni 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Fabiano Beltrame. (Eneng Reni/ayobandung)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Fabiano Beltrame dipastikan bakal menjadi salah satu kekuatan tim satelit Persib Bandung, Persib B di kompetisi Liga 2 2019. Hal ini lantaran kondisi naturalisasi yang masih belum rampung, mengharuskan Fabiano untuk siap bahu-membahu membangun tim Persib B bersama rekan lainnya. 

AYO BACA : Persib B Bakal Jadi 'Kelinci Percobaan' Persib Bandung di Laga Uji Coba

Kendati demikian, Fabiano dipastikan tak akan melalui proses seleksi sebab dirinya merupakan penggawa senior yang langsung direkomendasikan pelatih kepala Persib, Robert Alberts. Bek kelahiran Brasil itu pun rencananya hanya akan membantu Persib B hingga paruh pertama. Sebab jika naturalisasinya rampung, Fabiano akan kembali ke Liga 1 bersama Maung Bandung.

AYO BACA : Persib Digempur Latihan Intensitas Tinggi Jelang Kontra PS Tira Persikabo

"Itu bukan seleksi, saya punya kontrak di Persib, mau itu rencana a atau z, saya harus ikut apa yang mereka (manajemen) bicarakan. Karena kalau saya latihan di sana (tim senior) atau di sini, sama. Apalagi, mungkin mereka pikir dalam waktu dekat itu surat (naturalisasi) keluar. Jadi saya bisa main di sini sebentar bantu tim yang baru membangun," ungkap Fabiano usai sesi latihan. 

Di sisi lain, Fabiano juga mengaku sudah tidak asing dengan sosok pelatih Persib B, Liestiadi. Maklum, Eks skuat Madura United itu sudah malang melintang 14 tahun di persepakbolaan Indonesia. Alhasil, Fabiano mengaku dirinya kerap bertemu Liestiadi sebagai pelatih tim lawan saat membela berbagai klub di Tanah Air.

"Ya saya kenal, dulu kita lawan. Dia (Liestiadi) di Persipura dan di tim lain, beda-beda. Dia pelatih yang bagus, dia lagi bantu tim ini. Ya saya tahu dia memulai ini ga mudah membangun tim. Tapi saya pikir dia punya pengalaman di tim lain dan saya pikir dia bisa bantu kita," ujar Fabiano.

AYO BACA : Persib B Masih Tunggu Daftar Pemain Pinjaman Tim Utama

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar