Yamaha Aerox

Kebakaran Hebat di Cicalengka Hanguskan Ribuan Ekor Ayam

  Selasa, 11 Juni 2019   Mildan Abdalloh
Ribuan ekor ayam hangus dalam insiden kebakaran di sebuah kandang ayam di Kampung Bolang, Desa Narawira, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Selasa (11/6/2019). (Dok. Diskar Kabupaten Bandung)

CICALENGKA, AYOBANDUNG.COM --  Ribuan ekor ayam di Kampung Bolang, Desa Narawira, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung hangus terbakar, pada Selasa (11/6/2019). Petugas Pusdalof Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung, Bima Pratama, mengatakan sebuah insiden kebakaran telah terjadi di Cicalengka tadi subuh.

AYO BACA : Oded Minta Segera Bangun Lapak Sementara bagi Pedagang Pasar Ujungberung

"Kejadiannya tadi pukul 04.20 WIB," ucap Bima. Objek yang terbakar merupakan sebuah kandang ayam aktif berukuran 6x30 meter. 

AYO BACA : Yana Minta PD Pasar Segera Relokasi Pedagang Ujungberung

Pemadam kebakaran baru tiba di lokasi sekitar 10 menit setelahnya. Namun konstruksi bangunan yang terbuat dari bambu membuat api cepat menjalar dan melalap habis seluruh kandang beserta isinya.

"Saat tiba, kami langsung melakukan pemadaman dan pemblokiran untuk mencegah api merambat ke bangunan lain," ujarnya.

Menurut Bima, berdasarkan keterangan saksi, kebakaran di kandang ayam tersebut disebabkan oleh konsleting listrik. Kandang itu diisi oleh ribuan ayam pedaging milik pengusaha ayam bernama Ade. Akibat kebakaran, pemilik bangunan mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

AYO BACA : PD Pasar Diminta Asesmen Seluruh Pasar dan Lengkapi Fasilitas Alat Pemadam

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar