Yamaha

Usai Lebaran, 3 ASN di Purwakarta Bolos Kerja

  Senin, 10 Juni 2019   Dede Nurhasanudin
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat sidak ASN di hari pertama kerja usai lebaran, Senin (10/6/2019).

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna menyebut pada hari pertama usai libur lebaran tidak semua aparatur negeri sipil (ASN) masuk kerja. Dari total 7.833 ASN 25 di antaranya tidak hadir.

"Dari 25 orang itu ada yang cuti melahirkan, sakit, dan alasan penting. Namun tiga di antaranya tidak melampirkan surat keterangan," kata Asep, Senin (10/6/2019).

Ia menjelaskan  persentase kehadiran ASN pada hari pertama kerja sekitar 99,68%. Alasannya tidak semua masuk karena sejumlah alasan cukup beragam.

"Untuk yang bolos jelas akan ada sanksi," tegas Asep.

Sebelumnya, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika akan memberikan sanksi tegas kepada ASN yang bolos karena telah melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Aparatur Sipil Negara.

Sanksi tegas tersebut  berupa potongan tunjangan kinerja dinamis (TKD) sesuai golongan dan jabatan ASN, serta promosi jabatan.
 
Asep mengaku akan memberikan sanki itu kepada ASN yang bolos masuk kerja sesuai intruksi bupati berdasarkan peraturan yang ada.

"Bagi tiga ASN tidak melampirkan keterangan akan diberikan sanksi berupa teguran lisan, tulis, penundaan gaji berkala dan penundaan kenaikan pangkat," kata mantan Camat Jatiluhur itu.

Selain itu, Asep mengimbau kepada semua ASN agar tidak malas dalam menjalankan tanggung jawab sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

"Komitmen pelayanan dan pengabdian harus diutamakan," ujar dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar