Yamaha Lexi

Sisa Libur Lebaran, Ribuan Warga Masih Padati Alun-alun Bandung

  Senin, 10 Juni 2019   Nur Khansa Ranawati
Warga masih berlibur di Alun-alun Bandung, Senin (10/6/2019).(Khansa/ayobandung.com)

REGOL, AYOBANDUNG.COM--Bagi sebagian masyarakat, libur lebaran masih berlanjut hari ini (10/6/2019) hingga sepekan ke depan. Oleh karenanya, hari ini sejumlah tempat wisata di Kota Bandung masih dipadati wisatawan.

Salah satunya adalah kawasan Asia Afrika, Dalem Kaum, dan Taman Alun-alun Bandung. Keramaian warga yang bergantian untuk berfoto dengan tokoh-tokoh film animasi di sepanjang kawasan Alun-alun masih terlihat lebih padat dibanding hari-hari biasa. Mayoritas datang dengan rombongan keluarga masing-masing.

Taman rumput Masjid Raya Alun-alun dan sekitarnya terpantau ramai dipadati rombongan pengunjung dari dalam dan luar Bandung. Beberapa warga asyik bermain bola, berfoto hingga piknik di kawasan tersebut.

Salah satu pengunjung asal Pangalengan, Entin, mengaku datang ke Alun-alun beserta sejumlah keluarganya untuk menikmati momen kumpul keluarga seusai lebaran. Tempat tersebut dipilih karena suasananya yang dianggap cocok untuk 'berjemur'.

"Saya datang sama keluarga serombongan untuk main. Datang ke sini karena udara di Pangalengan dingin, jadi nyari tempat panas, nyari matahari," ungkapnya.

Dia mengatakan, situasi Alun-alun cukup asri namun perlu dilengkapi fasilitas mainan anak-anak lebih banyak.

Sementara itu, pengunjung lainnya, Nandi Syafiq yang juga datang bersama keluarga mengatakan memilih menghabiskan libur lebaran di Alun-alun karena biayanya murah. 

"Saya datang bareng keluarga dan keponakan dari Jakarta. Milih ke sini karena dekat, murah-meriah enggak perlu banyak keluar biaya," jelasnya.

Dia juga mengaku fasilitas di kawasan tersebut cukup lengkap, namun banyaknya warga yang masih buang sampah sembarangan kerap membuat risih.

"Secara umum fasilitasnya sudah cukup lengkap, tapi kami risih sama sampahnya," ungkapnya. 

Nandi berharap, kesadaran pengunjung dalam membuang sampah pada tempatnya dapat meningkat mengingat tempat sampah yang disediakan di Alun-alun dinilai sudah memadai.

"Hal yang perlu dibenahi sih kesadaran pengunjung dalam buang sampah. Kan tempat sampahnya banyak, jaraknya juga dekat-dekat, tolong dirawat fasiitasnya," pungkasnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar