Yamaha

Evaluasi Arus Balik, Ridwan Kamil: Ini Mudik Terbaik

  Senin, 10 Juni 2019   Nur Khansa Ranawati
Halal Bihalal Pemprov Jabar

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta para ASN Pemprov Jabar kembali bertugas selepas libur lebaran, Senin (10/6/2019). Dalam kesempatan tersebut, Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil mengevaluasi jalannya arus balik mudik lebaran yang berlangsung sejak Sabtu hingga hari ini yang dianggap lancar.

Meski demikian, dia mengatakan, ada beberapa jalur non-to seperti jalur Priangan timur yang masih mengalami kemacetan.

"Jalan tol relatif aman, kemacetan rata-rata di arus balik terjadi di jalur non-tol aja, jalur Priangan timur seperti Tasik dan Garut," jelasnya ketila ditemui seusai apel perdana pascalebaran di Gedung Sate.

Kemacetan di jalur tersebut, Emil mengatakan, tidak terhindarkan karena volume kendaraan yang memang padat. Untuk itu, dia berharap Tol Cigatas dapat segera rampung untuk mengurai macet di kawasa tersebut.

"Tapi itu sudah memang tidak bisa dihindari saking padatnya, makannya solusinya adalah Tol Cigatas yang sedang kita koordinasikan dengan pemerintah pusat, mudah-mudahan itu nanti mengatasi permasalahan Priangan timur," jelasnya.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi angka kecelakaan yang berkurang. Begitu pula halnya dengan angka mudik dengan sepeda motor yang sebelumnya telah diimbau untuk dihindari.

"Kecelakaan juga berkurang dan pengurangan yg pake motor hampir 30% kalau tidak salah. Ini mendandakan tiap tahun manajemen dan kesadaran memilih cara paling aman cepat oleh masyarakat sudah dilakukan. Sementara ini, (mudik 2019) adalah rekor mudik terbaik," pungkasnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar