Yamaha

Berkah Ramadan, Menggali Dana di Lebaran

  Minggu, 09 Juni 2019   Netizen
Oneng (62), salah satu penjual bunga saat Lebaran. (Talitha Maharani Sundaji)

Hari yang selalu umat muslim tunggu adalah hari raya Idulfitri atau biasa disebut Lebaran. Momen Lebaran bisa dijadikan sebagai waktu untuk saling mempererat tali silahturahmi antara sanak saudara, rekan, dan tetangga.

Pada hari itu juga banyak hal-hal yang dilakukan oleh semua orang, seperti salat Id, menampilkan versi terbaik dari diri, memakan hidangan lezat, serta berbagi rezeki kepada sanak saudara.

AYO BACA : 3 Peninggalan Syekh Baim Yusuf, Penyebar Islam di Purwakarta

Namun, di sisi lain, ada banyak orang yang menggunakan momen Lebaran untuk menggali pendapatan. Sebagai contoh, momen Lebaran ini banyak orang yang berjualan bunga di dekat TPU.

Oneng (62), selaku penjual bunga di TPU Sirnaraga, Kota Bandung, mengatakan bahwa pada Lebaran banyak pengunjung yang datang ke TPU tersebut. Bunga yang dijualnya pun habis. Ia mengatakan, bisnis yang sehari-hari tidak sebanding dengan berjualan bunga saat Lebaran.

AYO BACA : Ziarah, SBY Kenakan Batik Motif Burung Phoenix Pilihan Ibu Ani

Peningkatan pendapatan saat Lebaran membuat mereka bisa mencukupi kehidupannya. Pemasukannya pun bisa membuat mereka bisa membagikan hadiah kepada sanak saudaranya.

“Ibu dengan jualan bunga ini bisa dapet satu juta dan lebih dari hari biasa jualan gorengan. Ibu juga bisa ngasih THR ke cucu ibu. Ada berkahnya di hari Lebaran teh sangat nguntungin ibu.” ujar Ibu Oneng saat ditemui di TPU Sirnaraga Bandung, Sabtu (8/5/2019).

Bagi penjual bunga seperti Ibu Oneng, momen seperti ini akan selalu ditunggu-tunggu. Sebab, momen ini akan menambah penghasilannya.

Talitha Maharani Sundaji

Mahasiswa Jurnalistik Fikom Universitas Padjadjaran

AYO BACA : Suasana Ziarah di Kampung Dukuh Garut

Netizen :

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar