Yamaha Lexi

Curug di Sukamakmur Bogor Dipadati Wisatawan

  Minggu, 09 Juni 2019   Husnul Khatimah
Wisatawan berdatangan ke objek wisata Sukamakmur. (Husnul Khatimah/Ayobandung.com)

SUKAMAKMUR, AYOBANDUNG.COM—Berbagai objek wisata di Bogor masih dipadati pengunjung pada libur Lebaran, Minggu (9/6/2019). Salah satunya di Kecamatan Sukamakmur yang menawarkan berbagai objek wisata alam seperti Curug Ciherang, Curug Cipamingkis, dan Vila Khayangan.

Salah seorang wisatawan, Fadli, mengatakan, baru pertama kali bervakansi ke kawasan wisata Sukamakmur. Rasa penasaran dengan potensi wisata di Sukamakmur dan banyaknya deretan tempat wisata alam menjadi alasan kunjungannya.

AYO BACA : Andalkan Google Maps, Wisatawan Asal Tangerang Tersesat di Kaki Gunung Papandayan

"Pertama kalinya ke sini, khususnya saat libur hari raya. Di sini banyak wisata alam yang memang sudah kita rencakan untuk berwisata bersama keluarga, anak-anak," ujar warga asal Depok tersebut.

Selain Fadli, ribuan warga terlihat antusias berlibur ke objek wisata alam di Kecamatan Sukamakmur. Akibatnya, jalur ke arah objek wisata tersebut dipadati kendaraan roda empat dan roda dua.

AYO BACA : Preman Kampung Keroyok 1 Keluarga yang Sedang Berwisata

Kapolsek Sukamakmur Iptu Hendra Kurnia mengatakan, kemacetan di kawasan wisata itu tak dapat dihindari karena selain dikerubungi wisatawan, jalur lintas di daerah tersebut sempit.

"Kemacetan tidak dapat dihindari karena badan jalan yang sempit, medanjalan juga terjal, dan banyaknya kendaraan yang mogok akibat tidak kuat menanjak," ujar Hendra Kurnia.

Dia mengatakan, untuk menangani kepadatan di jalur tersebut, personel Polsek Sukamakmur disiagakan di sejumlah titik rawan kemacetan dan di sejumlah tanjakan dan turunan jalan. 

"Personel yang kita siagakan juga untuk mengantisipasi adanya kendaraan yang tidak kuat menanjak selain pengaturan lalu lintas," katanya.

AYO BACA : Kebun Raya Bogor Jadi Pilihan Wisata Alternatif

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar