Yamaha

Lebaran, Jalan Alternatif Pangalengan-Garut Macet

  Minggu, 09 Juni 2019   Netizen
Kemacetan terjadi di Jalan Pangalengan-Garut, Sabtu.

Dua hari usai mudik lebaran dan cuti bersama 2019, jumlah kendaraan yang memadati jalan alternatif terus meningkat pada Sabtu (8/6/2019).

Seperti ruas jalan alternatif menuju Kabupaten Garut atau dikenal dengan kawasan wisata Pantai Rancabuaya, Pantai Santolo, dan Pantai Sayang Heulang. Ruas jalan alternatif via Pangalengan-Talegong-Cisewu menuju arah tersebut atau sebaliknya sejak pukul 14.00 mengalami kemacetan cukup panjang.

Kemacetan tersebut diakibatkan banyaknya jumlah kendaraan roda dua yang melintas di kedua jalur dengan ruas jalan alternatif kecil. Hal ini ditambah dengan adanya beberapa kendala mesin dari kendaraan roda empat maupun roda dua tidak kuat dengan medan jalan menanjak. Sehingga menimbulkan kemacetan yang cukup panjang, dan terjadi di ruas yang rawan terjadinya kecelakaan.

Ruas jalan yang sempit dan medan yang ekstrem menyebabkan kemacetan dan antrean cukup panjang di Jalan Cisewu menuju Kabupaten Garut.

"Sudah dari pukul 14.00 ini kondisi ramai dan macet hingga antrean kurang lebih lima kilometer," kata Iwan salah satu warga yang menjadi relawan lalu lintas di kawasan tersebut. 

Sampai pukul 21.00 kemacetan masih terjadi dan sedang diberlakukan buka tutup.

Selain itu, kemacetan juga terjadi di ruas jalan Pangalengan, tepat di depan Situ Cileunca dan perkebunan Cukul. Kemacetan tersebut disebabkan oleh banyaknya kendaraan roda empat yang tidak kuat oleh medan jalan yang menanjak dan kabut turun sangat tebal.  

Jaka Jamalludin Yusuf
Mahasiswa Jurnalistik Unpad

Netizen :

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar