Yamaha

Puncak Arus Balik Cimahi Diprediksi Malam Ini dan Besok

  Sabtu, 08 Juni 2019   Faqih Rohman Syafei
Istimewa
CIMAHI TENGAH, AYOBANDUNG.COM--Dinas Perhubungan Kota Cimahi memprediksi puncak arus balik kendaraan yang melintas Jalan Amir Machmud terjadi pada malam ini dan besok, Sabtu (8/6/2019). 
 
"Prediksi nanti malam atau besok untuk puncak arus balik Lebaran 1440 Hijiriah," ujar Kabid Lantas Dishub Cimahi, Endang saat dihubungi ayobandung.com, Sabtu (8/6/2019).
 
Endang mengatakan arus lalu lintas kendaraan yang masuk maupun yang keluar Kota Cimahi masih lancar. Hingga hari ini, sambungnya belum terjadi peningkatan volume kendaraan roda dua yang melintas.
 
"Pantauan petugas Dishub, kondisi jalan Amir Machmud, Jalam Gandawijaya ke arah Padalarang masih lancar. Arah Padalarang menuju Bandung juga relatif lengang," katanya. 
 
Menurutnya, peningkatan roda dua pebalik diprediksi terjadi pada malam ini dan besok, karena pada senin (10/6/2019) sudah memasuki hari kerja bagi PNS dan sebagian pekerja lainnya. Sedangkan roda empat yang masuk melalui tol sudah ada peningkatan.
 
"Khusus roda empat, dari timur ke barat yang melewati tol sudah mulai ada peningkatan pada hari ini," terang Endang. 
 
Dia menerangkan berdasarkan data yang tercatat, pada hari kemarin masih banyak kendaraan roda dua yang mengarah ke Kota Bandung, namun bukan tergolong pemudik. Banyak diantaranya, sekedar untuk berlibur atau wisata dan juga silaturrahmi dengan sanak keluarganya. 
 
"Pada tanggal 6 Juni atau H+1 masuk Cimahi dari Bandung 68.821 unit, dari arah Padalarang 79.773 unit, lalu keluar Cimahi ke Bandung 77.564 unit kee arah Padalarang 55.328. H+2 atau 7Juni masuk Cimahi dari arah Bandung 62.116 unit, arah Padalarang 53.902 unit, keluar Cimahi ke Bandung 69.789 unit, ke Padalarang 47.998 unit," ucapnya.
 
Ditambahkannya, mengantisipasi terjadinya kepadatan pada arus balik, Dishub Kota Cimahi telah menyiagakan petugasnya dan sejumlah rambu-rambu lalu lintas. Sehingga bila ada kepadatan bisa segera diurai. 
 
"Kami sudah sinergi dengan kepolisian untuk pengaturan dan pemasangan rambu-rambu, intinya kami akan siap siaga," pungkas Endang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar