Yamaha NMax

One Way Kembali Diterapkan di Lembang untuk ke-13 Kalinya

  Jumat, 07 Juni 2019   Faqih Rohman Syafei
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, Jumat(7/6/2019). (Irfan Alfaritsi/ayobandung.com)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 13 kali sistem satu arah atau one way sudah diberlakukan di kawasan wisata Lembang di Kabupaten Bandung Barat hingga malam pada hari ketiga Lebaran 1440 H, Jumat (7/6/2019). Pemberlakuan one way dinilai efektif untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana mengatakan hingga hari ini pun arus lalu lintas yang mengarah ke Lembang masih cukup ramai. Terlebih, di beberapa titik, objek wisata tingkat kunjungan wisatawan juga terjadi peningkatan.

"Hari ini tampaknya mengalami peningkatan terutama yang menuju Floating Market, Tangkuban Parahu, serta Orchid Forest," ujarnya saat ditemui di Persimpangan Jalan Grand Hotel Lembang, Jumat (7/6/2019).

Dia menjelaskan, untuk mengatur kepadatan arus lalu lintas di kawasan wisata Lembang, Polres Cimahi melakukan beberapa upaya, di antaranya penambahan personel di beberapa titik, serta pemberlakuan sistem one way untuk mengurai kepadatan volume kendaraan.

"Kami lakukan one way, baik ke atas maupun ke bawah Bandung. Hingga saat ini sudah 13 kali one way diterapkan," katanya. 

Menurut Rusdy, one way cukup efektif untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas. Ia memprediksi, peningkatan volume kendaraan masih akan berlangsung hingga besok. 

"Kami prediksi hari ini dan besok ada peningkatan kendaraan. Memang antusiasme masyarakat juga cukup lumayan, sehingga kepadatan juga meningkat tapi arus lalu lintas aman terkendali," terangnya. 

Rusdy mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, terlebih pada sore hari ini karena hujan sempat mengguyur kawasan Lembang. Selain itu, pengendara diminta untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan arahan petugas di lapangan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar