Yamaha

Wisatawan yang Hendak Ke Ciwidey Diimbau Perhatikan Kondisi Kendaraan

  Jumat, 07 Juni 2019   Mildan Abdalloh
Pengunjung memberi makan rusa di penangkaran rusa Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/5/2018). (Irfan Al-Faritsi/ayobandung.com)

RANCABALI, AYOBANDUNG.COMĀ -- Kemacetan terjadi di jalur kawasan wisata Pacira (Pasirjambu, Ciwidey, dan Rancabali) di Kabupaten Bandung pada Jumat (7/6/2019). Pada pagi hari antrean kendaraan terlihat di jalur menuju Pacira dari arah soreang. Sementara pada sore hari, kendaraan mengular dari arah Pacira menuju Soreang.

Kanit Patwal Satlantas Polres Bandung Iptu Sugiharto mengatakan kepadatan arus lalu lintas di wilayah Pacira dikarenakan banyaknya wisatawan yang menuju sejumlah objek wisata di wilayah tersebut.

"Hingga Sabtu dan Minggu ini kemungkinan masih terpantau terjadi kepadatan yang mengatrah ke wilayah wisata ini," tutur Sugiharto.

Dengan banyaknya wisatawan maka kepadatan arus sangat dimungkinkan terjadi, terlebih jalan menuju kawasan Pacira hanya terdapat dua lajur. Dengan kondisi tersebut, Sugiharto mengimbau agar masyarakat selalu memperhatikan kendaraannya.

"Masyarakat yang akan berwisata, khususnya pemilik bus kami imbau meperhatikan kelaikan kendaraan," katanya.

Dia mencontohkan sebuah bus mengalami mogok di dekat Kawah Putih menyebabkan kemacetan yang panjang. Karena arus yang padat, butuh waktu beberapa jam untuk melakukan evakuasi bus yang mogok tersebut.

Jalan menuju kawasan wisata Bandung selatan juga mempunyai medan yang berat, sehingga cukup berbahaya jika mengendarai kendaraan yang tidak laik.

"Kendaraan roda dua tolong hati-hati, jangan mengutamakan kepentingan diri sendkri, perhatikan juga kepentingan kendaraan lain, jangan saling mepet-mepet dengan kendaraan lainnya," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar