Yamaha

Menjajal Pasar Terapung ala Thailand di Floating Market Lembang

  Jumat, 07 Juni 2019   Faqih Rohman Syafei
Floating Market yang berada di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (Faqih Rohman Syafei/ayobandung.com)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Jika sedang mencari tempat berlibur bersama keluarga dengan nuansa yang berbeda, tidak ada salahnya kunjungi Floating Market yang berada di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Berada di kawasan obyek wisata Lembang yang beriklim sejuk, serta tidak jauh dari pusat Kota Bandung, obyek wisata ini menawarkan konsep yang unik dibandingkan lainnya. Floating Market atau pasar terapung ini menghadirkan konsep pasar diatas air seperti di negara gajah putih Thailand. 

Marketing Floating Market, Melani Karnadi mengatakan menyasar segmen wisata keluarga, Floating Market menawarkan wisata alam yang berbeda. Selain kesejukan alamnya, di sini pun pengunjung dapat mencicipi kuliner khas Bandung yang dijajakan di atas perahu.

"Di sini ada 49 perahu dengan setiap satu perahu satu pedagang. Pengunjung pun dapat menikmati jajan khas Bandung, salah satu favoritnya seperti sate kelinci dan lainnya," ujarnya kepada ayobandung.com, Jumat (7/6/2019).

Dia menjelaskan untuk membeli makanan atau jajanan, sistem transaksi disini menggunakan koin khusus dengan jumlah nominal tertentu. Jika koin khusus habis, pengunjung pun dapat menukarkan kembali koin tambahan. 

Disebutkannya, selain menawarkan wisata kuliner, terdapat juga wahana-wahana lainnya di Floating Market diantaranya, rainbow garden, kota mini, miniatur kereta api, dan kolam renang hijab. 

"Harga tiket masuk Floating Market Rp25.000 untuk hari libur perorang, untuk wahana lainnya rainbow garden Rp10.000, kota mini Rp25.000, miniatur kereta Rp20.000 dan kolam renang hijab Rp50.000," katanya.

Dia menyebutkan para pengunjung yang berlibur dapat menikmati keindahan alam Floating Market yang memiliki luas hingga 12 hektar ini, bahkan tak jarang para pengunjung sesekali mengabadikan momen liburan dengan berswafoto. 

"Luas totalnya 12 hektar, kalau untuk danaunya sekitar tiga hektar. Banyak juga yang berfoto atau selfie disini," terangnya. 

Melani menambahkan pada musim liburan seperti sekarang, tingkat pengunjung ke Floating Market bisa meningkat hampir 50% dibandingkan hari biasanya. Bahkan dalam satu hari total pengunjung bisa mencapai 10.000 orang. 

"Pengunjung banyak dari Jakarta dan Jabodetabek. Dibandingkan tahun kemarin, peningkatannya hampir sama cuma cakupan tamunya lebih luas dan nasional," ungkapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar