Yamaha Mio S

4 Kafe Hits untuk Silaturahmi Keluarga di Bandung

  Jumat, 07 Juni 2019   Nur Khansa Ranawati
Sejumlah keluarga menikmati santap siang sembari bermain di Nara Park Dayangsumbi Dago, Jumat (7/6/2019).(Khansa/ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Bosan makan santapan khas lebaran, atau berencana silaturahmi dengan keluarga besar sambil rekreasi? Kota Bandung punya sejumlah kafe yang bisa mengakomodasi kebutuhan tersebut, makan-makan sembari ditemani suasana kebun yang teduh dan ramah anak.

Empat tempat berikut ini menyediakan santapan ringan hingga berat sekaligus fasilitas penunjang yang dapat membuat acara keluarga Anda berlangsung nyaman: 

1. Kapulaga

Kafe yang terletak di Jalan Dayangsumbi, Dago ini kerap menjadi tempat andalan untuk menghelat acara makan bersama keluarga besar, rapat dengan perusahaan, hingga acara pertunangan hingga pernikahan. Pasalnya, area yang tersedia cukup luas dan terdiri dari area indoor, indoor privat, hingga area kebun semi-outdoor dua lantai.

Selain area makan nya yang cukup luas, Kapulaga juga memiliki kebun dengan area permainan anak mulai dari trampolin hingga perosotan. Interiornya yang merupakan gabungan dari modern dan tradisional juga cukup instagramable sebagai tempat berfoto dengan kerabat. Menu yang disediakan mayoritas bertema tradisional Sunda seperti ayam dan gurame bakar, tumis terong, colenak, rujak, dan sebagainya.

2. Dakken

Bagi Anda yang lebih menyukai santapan western, Dakken bisa jadi pilihan cocok. Kafe ini terapat di dua wilayah, yakni Jalan Riau dan Jalan Setiabudhi. Di Dakken Riau, Anda dapat memesan ruangan privat bila hendak menggelar acara yang lebih intim atau rapat dengan kolega. Beberapa menu yang kerap menjadi favorit meliputi nasi bakar ayam dengan lelehan keju, burger dengan saus amerika dan negimaki, aneka olahan salmon, dan sebagainya.

Meski banyak menyediakan menu western, kafe ini juga menghadirkan menu ala Indonesia seperti nasi goreng hingga ala timur tengah seperti nasi kebuli. Tak hanya itu, menu kudapan ringan dari aneka cake, kopi hingga pisang goreng juga tersedia.

Untuk Dakken di Jalan Setiabudbhi, Anda juga dapat sekaligus bermalam di sejumlah kamar guest house dengan interior minimalis modernnnya. 

3. Nara Park

Kafe yang terletak di kawasan Ciumbuleuit ini dilengkapi area taman yang luas. Bahkan, di sana terdapat area animal feeding yang ramah anak. Nara Park terdiri dari sejumlah vendor restoran yang berkumpul di satu tempat, sehingga berbagai selera anggota keluarga dapat terakomodasi.

Suasana teduhnya dengan area makan mengitari pohon kerap menjadi spot andalan untuk berfoto. 

4. Orbital Dago

Serupa dengan Dakken Setiabudhi, Orbital Dago juga menyediakan guest house bagi Anda sekeluarga yang berencana menginap di Kota Bandung sembari silaturahmi. Orbital menyediakan aneka kudapan ringan dan makanan berat khas Sunda dengan perabot makan semi-tradisional.

Salah satu keunggulan kafe ini adalah pemandangan kawasan Dago dari ketinggian yang indah terutama di pagi dan sore hari. Tak hanya itu, Orbital juga memiliki area galeri lukisan yang dapat Anda nikmati. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar