Yamaha Lexi

Objek Wisata Floating Market Diserbu 10.000 Pengunjung

  Kamis, 06 Juni 2019   Faqih Rohman Syafei
Objek wisata Floating Market, Lembang, diserbu ribuan wisatawan pada hari kedua libur Lebaran 1440 Hijriah, Kamis (6/6/2019). Dalam sehari, sebanyak 10.000 pengunjung datang berlibur. (Faqih Rohman/Ayobandung.com)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM—Objek wisata Floating Market, Lembang, diserbu ribuan wisatawan pada hari kedua libur Lebaran 1440 Hijriah, Kamis (6/6/2019). Dalam sehari, sebanyak 10.000 pengunjung datang berlibur.

Marketing Floating Market Melani Karnadi mengatakan, peningkatan pengunjung di Floating Market terjadi sejak hari pertama Lebaran 1440 Hijriah. Diprediksi peningkatan akan terus terjadi hingga Minggu (9/6/2019). 

"Peningkatan sekitar 50% dibandingkan hari biasanya, sekitar 10.000 orang pengunjung setiap hari. Ini diprediksi bisa sampai tanggal 9 Juni nanti," ujarnya kepada Ayobandung.com, Kamis (6/6/2019).

AYO BACA : 3 Wisata Alam di Bandung Barat yang Instagramable untuk Momen Lebaran

Dia menyebutkan, pengunjung yang datang tidak hanya menikmati wisata di Floating Market. Banyak dari mereka menikmati wahana lainnya yang telah disediakan seperti Kolam Renang, Miniatur Kereta, Kota Mini, dan Taman Rainbow.

"Untuk masuk tiket masuk Floating Market Rp25.000/orang karena masuk hari libur. Untuk menikmati wahana lainnya ada tarif masing-masing Kolam Renang Rp50.000, Miniatur Kereta Rp20.000, Kota Mini Rp25.000 dan Taman Rainbow Rp10.000," katanya. 

Berdasarkan data yang ada, pengunjung pada tahun ini banyak berasal dari wilayah Jabodetabek. Dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah pengunjung, diakuinya, masih relatif sama tetapi cakupannya lebih luas.

AYO BACA : Libur Lebaran, Ayo Kunjungi 7 Destinasi Wisata Terhits di Bandung

"Pengunjung banyak dari Jakarta, dan Jabodetabek. Untuk antisipasi lahan parkir kami siapkan yakni tempat parkir atas dan parkir bawah, kami juga sudah koordinasi dengan pihak kepolisian," terangnya.

Salah sau wisatawan asal Jakarta, Jessica (50), mengaku datang ke Floating Market lantaran alamnya masih sejuk dan bisa menikmati kuliner khas Lembang seperti sate kelinci.

"Karena di sini udaranya masih sejuk dan asri, terus disuguhi pemandangan danau dan makanan khas sini. Selain itu, ada wahana lainnya juga di sini," terangnya.

Di sisi lain, dia mengeluhkan ketersediaan lahan parkir yang sempit dan kemacetan yang terjadi menuju ke Floating Market. Dia meminta kepada pengelola agar bisa memperluas lahan parkir. 

"Menurut saya ke Floating Market cukup macet, terus kami juga gak dapat tempat parkir dan harus muter kembali agar bisa parkir. Kalau harga tiket sama yang lainnya sesuai lah," pungkasnya.

AYO BACA : Lembang Masih Jadi Primadona Wisata Libur Lebaran

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar