Yamaha

Urai Kepadatan Lalin di Bandung- Lembang, Polisi Terapkan 6 Kali One Way

  Kamis, 06 Juni 2019   Faqih Rohman Syafei
Pemberlakukan sistem one way di Lembang. (Faqih Rohman/ayobandung)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Arus lalu lintas kendaraan menuju arah Lembang, Kabupaten Bandung Barat mengalami peningkatan pada hari kedua Lebaran 1440 Hijriah, Kamis (6/6/2019). Untuk mengatasi kepadatan lalu lintas, polisi melakukan enam kali sistem one way.

"Kami berlakukan one way tiga kali arah Farm House - Simpang Beatrix - Grand Hotel Lembang, dan tiga kali one way pendek Simpang Beatrix - Grand Hotel Lembang," ujar KBO Lantas Polres Cimahi, Iptu Duddy Iskandar saat ditemui di Simpang Beatrix, Kamis (6/6/2019).

Duddy mengatakan peningkatan kendaraan yang menuju arah Lembang dari Kota Bandung terjadi sejak pagi sekitar pukul 8.30 WIB. Mengantisipasi terjadinya kepadatan di beberapa ruas jalan, pihaknya memberlakukan sistem one way.

Sambungnya, kendaraan yang melintas di dominasi oleh kendaraan roda empat asal luar Kota Bandung. Sistem one way, akan kembali dilakukan untuk arah menuju Kota Bandung pada sore hari.

"Sore kami akan lakukan one way, biasanya pukul 14.00 WIB setelah banyak kendaraan pulang menuju arah Bandung," katanya.

Dia menyebutkan untuk menuju Lembang, terdapat sejumlah jalur alternatif yang bisa dilalui oleh wisatawan, dari arah Kota Bandung melalui Jalan Sersan Bajuri, lalu dari arah Dago melewati Dago Giri, sedangkan dari arah Cimahi, bisa melalui Jalan Kolonel Masturi.

"Wisatawan yang akan menuju arah Lembang bisa melalui beberapa jalur alternatif, baik dari arah Kota Bandung dan Cimahi," sebutnya. 

Terkait jumlah personel yang diterjunkan, ungkap Duddy sebanyak 75 personel dari Polres Cimahi. Mereka ditempatkan di beberapa titik mulai Lembang hingga perbatasan Bandung dan Subang.

"Mulai dari perbatasan Subang dan Bandung total 75 personel, ditambah dari Polsek Lembang dan pihak terkait," pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar