Yamaha

H2 Lebaran, Lembang Dibanjiri Wisatawan

  Kamis, 06 Juni 2019   Faqih Rohman Syafei
Polisi mengatur arus lalu lintas menuju Lembang, Kamis (6/6/2019). (Faqih Rohman/ayobandung)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Pada hari kedua Lebaran 1440 Hijriah, arus lalu lintas dari arah Kota Bandung menuju Lembang mulai terjadi kepadatan, Kamis (6/6/2019).

Berdasarkan pantauan ayobandung.com, kepadatan sudah mulai terasa sejak di Setiabudi tepatnya belokan depam UPI Bandung hingga Terminal Ledang. Rata-rata laju kendaraan berkisar 30 - 40 Km/jam.

AYO BACA : Kebijakan Satu Arah Menuju Puncak Berlaku Hingga Minggu

Memasuki daerah Lembang, antrean kendaraan mulai terjadi di depan Rumah Sakit Lembang, semakin padat ketika memasuki obyek Wisata Farmhouse Lembang. Terpantau juga, kendaraan roda empat dari luar Kota Bandung mendominasi arus lalu lintas. 

Salah seorang wisatawan, Ogi Ginanjar (33) asal Kota Cimahi, mengatakan dirinya memilih Lembang sebagai destinasi wisata setelah Lebaran jaraknya cukup dekat. Selain itu, dari cuaca pun dirasa sejuk dan masih asri dibandingkan perkotaan.

AYO BACA : Macet, Polisi Lakukan Buka Tutup Jalan di Kawasan Nagreg

"Masih enak adem, sejuk lah. Saya berangkat sama keluarga tujuannya ke Lodge Maribaya. Saya ke Lembang lewat jalan Parongpong dan lalu lintas cukup ramai," ujarnya kepada ayobandung.com, Kamis (6/6/2019).

Sementara itu, Kapolsek Lembang, AKP Sutarman mengatakan diprediksi pada hari ini akan terjadi kepadatan arus lalu lintas yang menuju Lembang. Terkait personel, pihaknya telah mengerahkan sejumlah personelnya untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas.

"Dimana ada titik simpul, dan macet personel kami akan geser. Jangan sampai ada penumpukan kendaraan," pungkasnya.
 

AYO BACA : Exit GT Cileunyi Macet 2 Kilometer

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar