Yamaha Lexi

Lembang Masih Jadi Primadona Wisata Libur Lebaran

  Rabu, 05 Juni 2019   Nur Khansa Ranawati
Wisatawan di Farm House Lembang, Rabu (5/6/2019). (Nur Khansa/ayobandung)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Kawasan Lembang dan sekitarnya masih menjadi destinasi wisata libur lebaran yang banyak digemari warga Bandung maupun wisatawan. Di hari H lebaran, Rabu (5/6/2019), kawasan perbelanjaan dan wisata di Setiabudhi hingga Lembang terpantau ramai dikunjungi warga.

Meski demikian, hal tersebut tidak sampai menimbulkan kemacetan yang berarti. Sejak Jalan Ir.H.Juanda hingga Jalan Setiabudhi, kendaraan roda dua dan empat dapat melaju dengan kecepatan normal.

AYO BACA : Alasan Sandiaga Berlebaran di Amerika Serikat

Di Setiabuhi, factory outlet seperti Rumah Mode dan Fashion World mulai ramai dikunjungi wisatawan yang didominasi kendaraan berplat B.

Selain itu, titik keramaian wisata lainnya juga terjadi di sejumlah tempat, salah satunya adalah di tempat rekreasi khusus selfie Amazing Art World. Setelahnya, petshop Rumah Guguk yang terletak tak jauh dari Polsek Cidadap juga menjadi daya tarik wisata baru.

AYO BACA : Berlibur Lebaran dengan 'Gogoleran' Gratis di Rumput Sintetis

Sendatan kendaraan mulai terjadi selepas Saung Warung Pengkolan ke arah Farm House. Tempat wisata khas dengan nuansa peternakan Eropa dan wahana animal feeding yang digemari anak-anak masih menjadi daya tarik tersendiri yang menjadikan Farm House kembali ramai dikunjungi wisatawan di lebaran tahun ini.

Salah satu pengunjung asal Bandung, Mochamad Fadil (24) mengaku baru pertama kali menyambangi Farm House. Dirinya yang datang bersama keluarga mengatakan tertarik karena suasanya yang unik dan memiliki banyak spot foto.

"Saya belum pernah ke Farmhouse, penasaran soalnya banyak spot foto, baru sekarang ada waktu ke sini karena biasanya kerja," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Lembang AKP Sutarman mengtakan hari ini terdapat sekitar 5.000 kendaraan yang memasuki Lembang. Esok hari volume kendaraan diperkirakan meningkat hingga empat kali lipat.

"Untuk hari ini banyak yang silaturahmi ke famili dan tetangga, prediksi kendaraan masuk ke Lembang 5.000 untuk hari ini. Besok bisa hingga tiga sampai empat kali lipatnya," ungkapnya ketika ditemui di pos polisi Beatrix. 

AYO BACA : Warga Bandung Habiskan Libur Lebaran di Mal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar